Spider-Man: Across the Spider-Verse Kuasai Box Office Pada Pekan Pertama Tayang

Banjarmasin, SUNFM Radio - Spider-Man: Across the Spider-Verse melebarkan jaring laba-labanya saat menguasai box office Hollywood saat tayang di minggu pertama.

Berdasarkan laporan Variety pada Minggu (4/6), film animasi garapan Sony ini meraup US$146 juta atau sekitar Rp2,18 triliun (US$1= Rp14.990) secara domestik.

Pencapaian ini membuat Across the Spider-Verse berada di belakang The Super Mario Bros. Movie sebagai film kedua dengan akhir pekan pembukaan terbesar tahun 2023.

BACA JUGA: Nyaris Masuk Jurang, Fiersa Besari Ceritakan Kronologi Kecelakaan Mobilnya

Sedangkan, Across the Spider-Verse mengantongi US$88,1 juta atau Rp1,3 triliun di bioskop internasional. Pendapatan tersebut dipimpin oleh China yang meraup US$17,3 juta sendiri.

Dengan demikian, Spider-Man: Across the Spider-Verse memiliki total US$208,6 juta atau Rp3,1 triliun secara box office global di pekan perdana penayangan.

The Little Mermaid turun ke posisi kedua saat Across the Spider-Verse tayang. Film garapan Disney itu mengantongi US$40,6 juta dari 4.320 bioskop domesitik dan US$42 juta dari bioskop internasional.

Sehingga, The Little Mermaid sejauh ini sudah mengumpulkan US$326 juta secara global di pekan kedua.

Film horor The Boogeyman juga tayang perdana di minggu yang sama dengan Spider-Man: Across the Spider-Verse. Namun, film yang diadaptasi dari cerita pendek Stephen King itu hanya bisa duduk di posisi ketiga.

Spider-Man: Across the Spider-Verse merupakan sekuel Spider-Man: Into The Spider-Verse (2018), film animasi sang superhero laba-laba yang menuai prestasi dan sukses di pasaran kala rilis.

Sejumlah karakter film pertama Spider-Man: Into the Spider-Verse kembali bergabung bersama Miles Morales (Shameik Moore), Gwen Stacy (Hailee Steinfeld), dan Peter B. Parker (Jake Johnson).

Across the Spider-Verse disutradarai Joaquim Dos Santos bersama Kemp Powers dan Justin K. Thompson. Sementara itu, skenario Across the Spider-Verse ditulis oleh Phil Lord, Christopher Miller, dan David Callaham.

Spider-Man: Across the Spider-Verse sedang tayang di bioskop Indonesia.

(sumber: cnnindonesia.com)