Barito Putera Makin Kritis di Papan Bawah Liga 1

Barito Putera Makin Kritis di Papan Bawah Liga 1

Barito Putera semakin kritis di papan bawah Liga 1 2021/2022. Apalagi kembali takluk 2-3 dari PSS Sleman, Jumat (15/10). Selaku pelatih, Djajang Nurjaman menegaskan bahwa timnya belum menyerah untuk bersaing di kompetisi musim ini.

Dalam pertandingan yang digelar di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Barito sebenarnya unggul lebih dulu lewat sepakan Beni Oktovianto pada menit 17.

Namun, keunggulan Barito tak bertahan lama. Penyerang PSS, Irfan Jaya langsung menyamakan kedudukan tak sampai semenit kemudian (18'). Siapa sangka, lima menit berselang, Irfan Jaya lagi-lagi menceploskan gol ke gawang Aditya Harlan. Kedudukan berbalik unggul 2-1 untuk PSS Sleman di babak pertama.

Memasuki babak kedua, Barito pun mendapat harapan lewat sundulan Dandi Maulana yang berbuah gol penyama kedudukan menjadi 2-2.

Namun, kebiasaan Barito kebobolan menjelang bubaran lagi-lagi muncul. Kali ini giliran Jose "Juninho" Barbosa yang membuat Aditya Harlan memungut bola di gawangnya pada menit 84.

Merasakan kekalahan kelima dari tujuh laga tentu menjadi beban tersendiri bagi pelatih Djadjang Nurjaman. Terlebih, The Yellow Rivers kini berada di zona degradasi, tepatnya peringkat 17 dengan empat poin.