Attack On Titan

Attack on Titan Season Final Bagian Tiga Akan Tayang Maret 2023

Banjarmasin, SUNFM Radio - Serial animasi Attack on Titan (AoT) merupakan salah satu anime yang populer. Mengisahkan kisah serangan para Titan yang memakan umat manusia, musim final AoT akan segera berlanjut!

Sejauh ini, AoT telah memasuki musim keempat. Uniknya, musim keempat yang disebut sebagai musim final terbagi menjadi tiga bagian, yakni musim 4 part 1, part 2, dan part 3.

Bagian pertamanya akan tayang 4 Maret 2023 mendatang yang dimulai dari negeri asal manga yaitu Jepang. Kemudian bagian kedua dijanjikan akan tayang pada 2023 meski pihak Attack on Titan belum memberi waktu yang lebih spesifik dan bagian ketiga tayang  pada 3 Maret 2023.

Perkembangan part ketiga tersebut pun baru saja diumumkan oleh Attack on Titan. Mengutip Tirto, musim keempat bagian ketiga akan dibagi menjadi dua bagian. Jadi, akan terdapat Attack on Titan Musim 4.3.1 dan 4.3.2, Sun People!

Attack on Titan diadaptasi dari manga dengan judul sama hasil karya Hajime Isayama, baik dari segi cerita maupun ilustrasi. Waralaba ini semula memiliki nama Shingeki no Kyojin, mengusung genre aksi penuh laga dan fantasi yang punya suasana gelap (dark).

Serialnya pertama kali dibuat pada 7 April 2013, mengisahkan petualangan Eren Yeager yang bersikeras ingin keluar dari dinding Shiganshina, tembok besar yang membentang di wilayahnya, untuk mengetahui kehidupan di luar dunianya saat ini. Ibu Eren dihabisi oleh para Titan, sosok raksasa yang menghancurkan kehidupan mereka. Dari sanalah mereka berusaha membalas perlakuan para Titan yang sudah meruntuhkan dinding pelindung.

Sejak 2013, serial yang membawa lagu Guren no Yumiya ini akhirnya menginjak musim ke-4 yang diumumkan pihak Attack on Titan sebagai musim terakhir (Final Season). 

(sumber: hypeabis.id)