sea games 2023

PBSI Kirim Tim Kuat ke SEA Games 2023

Banjarmasin, SUN FM Radio – Perhelatan olahraga internasional lagi nih, Sun People. 

Beberapa waktu kebelakang tak dipungkiri bahwa ajang olahraga baik tingkat internasional selalu aktif diikuti atlet Indonesia. Salah satunya dimana Indonesia bisa sangat mendominasi dalam peringkat tinggi dunia, yakni olahraga Bulu Tangkis. 

Dalam waktu dekat ajang olahraga internasional ini juga akan diikuti oleh atlet terpilih tanah air, yakni SEA Games 2023 di Kamboja. 

Kabid Binpres PBSI Rionny Mainaky memastikan akan menurunkan tim kuat dan bukan sekadar tim pelapis untuk SEA Games 2023 di Kamboja.

Rionny mengatakan sudah menyerahkan nama-nama atlet yang akan dikirim ke SEA Games 2023 dan Piala Sudirman 2023. Dua ajang ini akan berlangsung dalam waktu yang relatif bersamaan.

Dilansir dari sumber, CNN Indonesia, disampaikannya langsung, "Saya sudah kasih. Sudah dipilih [skuad SEA Games 2023 dan Sudirman 2023]," kata Rionny sambil mengatakan daftar namanya akan segera diumumkan secara resmi oleh PBSI.

Dengan skuad yang sudah dibagi tersebut, Rionny yakin bisa memenuhi target medali emas. Berkaca dari SEA Games 2021 (2022) cabang olahraga bulu tangkis mempersembahkan tiga medali emas.

(sumber: cnnindonesia.com)