pssi bali

PSSI Bali Berharap Indonesia Tetap Menjadi Tuan Rumah Piala Dunia U20

Banjarmasin, SUN FM Radio – Terancam batal nih, Sun People…

Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Bali berharap Indonesia tetap menjadi tuan rumah Piala Dunia U20 2023, Sun People, terlepas dari pembatalan acara pengundian (official drawing) di Bali oleh FIFA yang mulanya dijadwalkan pada 31 Maret. 

Dikutip dari sumber, Katadata, Ketua Umum Asprov PSSI Bali I Ketut Suardana saat ditemui mendampingi Tim Inspeksi FIFA di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Senin (27/3), waktu setempat, menyampaikan status tuan rumah Piala Dunia U20 merupakan kesempatan langka yang harus dipertahankan oleh Indonesia. 

Lebih lanjut disampaikan, “Mudah-mudahan Piala Dunia U20 bisa berjalan (sesuai jadwal, red.) tentunya saya sebagai Ketua Umum Asprov PSSI Bali sekaligus pecinta bola berharap acara ini berjalan baik dan sukses,” kata Ketut Suardana, masih dikutip dari sumber yang sama.

Oleh karena itu, ia mengajak semua pihak untuk tidak melempar rumor dan menunggu keterangan resmi dari FIFA terutama terkait kelanjutan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U20.

Di kesempatan terpisah, Ketut Suardana kembali mengingatkan sepak bola harus dipisahkan dari kepentingan politik. Termasuk sikap politik luar negeri Indonesia yang membela kemerdekaan Palestina dari Israel. 

Jika melihat kondisi saat ini, terlihat bahwa lingkungan olahraga kita masih terkait dengan persoalan politik ya, Sun People, tak terlepas pula pada Sepakbola tanah air. Sama halnya yang disampaikan, “Urusan murni sepak bola saat dibawa ke ranah politik, itu yang membuat permasalahan menjadi pelik,” kata dia. 

Terkait penolakan beberapa kepala daerah terhadap keikutsertaan Israel di Piala Dunia U20 yang berujung pembatalan Bali sebagai lokasi official drawing, Ketum Asprov PSSI Bali menyampaikan banyak pihak saat ini berupaya mencari titik temu.

(sumber: katadata.co.id)