Kominfo dapat take down konten Ria Ricis

Konten Ria Ricis Ajak Bayi Naik Jetski Bisa Di-takedown Kominfo?

Banjarmasin, SUN FM Radio – Netizen bahkan Kominfo lagi ramai nanggepin konten dari Influencer Ria Ricis nih, Sun People.

Siapa yang tidak kenal dengan sosok Ria Ricis sih, kamu pasti juga sudah gak asing kan.

Sebelumnya, Ria Ricis, yang juga memiliki akun instagram dengan pengikut lebih dari 32 juta mengunggah video momen bermain jetski dengan pasangan dan anaknya. Konten tersebut dinilai netizen membahayakan keselamatan anak.

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) masih mendalami konten influencer, Ria Ricis yang viral di media sosial karena mengajak bayinya naik jetski tanpa pelampung. Konten tersebut berpeluang di-takedown jika masuk kategori negatif.

"Kalau memang nanti ternyata masuk konten negatif ini bisa kita mintakan takedown ke platform-nya," ujar Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kominfo, Usman Kansong pada keterangannya yang dilansir dari cnnindonesia.

Usman mengatakan Kemenkominfo "masih melihat apakah kasus tadi termasuk dalam konten-konten negatif". Menurut Usman ada beberapa hal yang masuk ke dalam kategori konten negatif seperti pornografi, perjudian, radikalisme, hoaks, terorisme, prostitusi dan kekerasan terhadap anak.

Gimana tanggapan kamu, Sun People?

(sumber: cnnindonesia.com)