video viral buaya mengantarkan anak

Fenomena Buaya Sungai Mahakam 'Antarkan' Jasad Balita, Pakar Beri Penjelasan.

Banjarmasin, SUN FM Radio – Terlihat sekilas, buayanya seperti ngantar jasad balitanya lho, Sun People…

Ahli Herpetologi Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) Amir Hamidy menjelaskan fenomena buaya yang membawa jasad balita ke tepi sungai sehingga bisa ditemukan warga. Jasad balita itu sebelumnya dilaporkan hilang di Sungai Mahakam, Kalimantan Timur, Jumat (22/1), waktu setempat.

Video buaya membawa jasad balita itu tersebar dan viral di media sosial disertai narasi jika buaya tersebut 'mengantarkan' jasad bocah malang itu.

Amir mengatakan peristiwa itu terjadi secara alami karena insting buaya yang kerap memindahkan mangsa. Buaya tersebut kemungkinan akan menjadikan jasad balita sebagai mangsa.

Dilansir dari sumber, Sebelumnya, viral video seekor buaya di sungai Mahakam yang mengantar jasad balita yang sempat hilang tenggelam selama dua hari.

Dalam video yang terekam, buaya berenang ke arah tepi sungai di mana keluarga korban berada. Buaya membawa jenazah balita itu dengan mulutnya.

Menyambut kedatangan buaya, sejumlah warga menggunakan sampan mendekat untuk mengambil jasad bocah itu. Usai jenazah dievakuasi, buaya itu menghilang kembali ke tengah sungai.

Balita tersebut awalnya dilaporkan hilang selama dua hari karena tenggelam saat bermain di Sungai Mahakam.

(sumber: cnnindonesia.com)