mudik lebaran 2023

Jumlah Pemudik Naik Drastis! Polri Imbau Jangan Gunakan Sepeda Motor

Banjarmasin, SUN FM Radio – Tingkat jumlah pemudik makin naik nih, Sun People! 

Berdasarkan pada laporan, jumlah pemudik menjelang Ramadhan kian naik secara drastis. Melihat kondisi ini, bahkan ada himabauan agar pemudik tidak mengendarai motor saat pergi mudik. Kenapa, Sun People?

Kepolisian Republik Indonesia (Polri) meminta para pemudik yang ingin merayakan lebaran 2023 agar tidak mengendarai sepeda motor saat pulang guna mengurangi potensi kecelakaan lalu lintas.

Tingkat kecelakaan lalu lintas, terutama sepeda motor selama ini cukup tinggi, Sun People. Sehingga, Polri mendukung langkah dan imbauan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi agar pemudik tidak menggunakan kendaraan roda dua.

Sebab, kata dia, angka kecelakaan lalu lintas tertinggi adalah kendaraan sepeda motor. Oleh itu, agar diketahui juga oleh masyarakat bahwa harus disadari lonjakan pemudik lebaran tahun 2023 dari 80 juta menjadi 123 juta.

Sehingga, Polri meminta pemudik lebaran lebih baik memanfaatkan fasilitas yang diberikan pemerintah dengan bus, kapal, dan kereta secara gratis.

Menurut dia, Polri juga berharap masyarakat yang mudik lebaran merasa senang, gembira dan selamat sampai tujuan. Kepolisian akan menerjunkan petugas di lapangan untuk memberikan pelayanan angkutan lebaran tahun 2023. Petugas nantinya disebar di titik-titik rawan kemacetan juga di tempat keramaian, seperti stasiun hingga pelabuhan. Bahkan, petugas kepolisian rutin menggelar operasi, patroli dan disebar di tempat-tempat rawan kejahatan.

Kamu juga melakukan mudik, Sun People? Imbauan dan peraturan lalu lintas jangan diabaikan ya selama diperjalanan!

(sumber: suara.com)