kasus covid menurun

Nyaris 99% Penduduk RI Sudah Kebal Covid, Kasus Aktif Rendah

Banjarmasin, SUN FM Radio – Kabar bagus ‘kan, Sun People!

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengungkapkan kasus covid - 19 selama bulan Maret ini mengalami penurunan ke titik rendah. Bahkan tingkat kesembuhan kasus juga cukup tinggi. 

Hasil sero survei Kementerian Kesehatan cakupan level imunitas penduduk juga meningkat pada level yang tinggi dan proporsi penduduk yang memiliki imunitas Sarscov2 mendekati 99%, Sun People!

Dilansir dari sumber, CNBC Indonesia, hal ini diungkapkan Airlangga saat acara Penghargaan Penanganan Covid - 19 di Gedung Dhanapala Kementerian Keuangan, Jakarta Pusat, Senin (20/3), waktu setempat, yang juga dihadiri oleh Presiden Joko Widodo.

Melihat dari data terbaru, kasus aktif nasional saat ini mencapai 3.701 per (17/3/2023) dengan akumulasi konfirmasi mencapai 6,7 juta orang. Kasus aktif terbanyak masih didominasi wilayah Jawa dan Bali 85,81% dan luar Jawa dan Bali 14,19%.

Kemudian tingkat kesembuhan wilayah di luar Jawa dan Bali mencapai rentang 96,96% - 98%, lho!

Selain itu Airlangga juga mengatakan saat ini Indonesia masuk dalam persiapan transisi menuju era endemi, karena penurunan kasus yang juga terjadi di seluruh dunia. Bahkan tingkat imunitas penduduk Indonesia juga cukup tinggi.

(sumber: cnbcindonesia.com)