harvard university

Bahasa Indonesia akan Diajarkan di Harvard University

Banjarmasin, SUN FM Radio – Bahasa Indonesia debut ke lingkungan Harvard University, Sun People!

Mulai tahun 2023 ini, bahasa Indonesia akan semakin mendunia jadi bahan ajaran di Harvard University. Siapa yang tidak tahu dengan sekolah berkelas ini. Harvard adalah salah satu perguruan tinggi yang populer dan terbaik di Amerika Serikat, bahkan dunia.

Selain bahasa Indonesia, Departemen Studi Asia Selatan Harvard University akan beri kursus Bahasa Tagalog, dan Bahasa Thailand.

Direktur Eksekutif Harvard Asia Centre, Elizabeth K. Lio berharap program tersebut memiliki dampak terhadap perkembangan kampus. Untuk diketahui juga, nih, hal ini juga salah satu langkah dalam rangka promosi Asia Tenggara, lho, Sun People!

Berdasarkan laporan makalah kampus Harvard Crimson, pelajaran itu baru akan datang sebagai dorongan baru untuk mengembangkan studi Asia Tenggara di Harvard. Departemen Studi Asia kampus tersebut akan mengambil tiga pembimbing untuk mengajar bahasa untuk tahun akademik 2023-2024.

Disamping itu, Profesor Bahasa dan Peradaban Asia Timur dan Direktur Pusat Asia Harvard, James Robson mengatakan, Harvard berharap bisa menunjukkan tingginya minat bahasa di Asia Tenggara.

Namun, apakah Sun People tahu? Selain Harvard di Amerika Serikat, sebelumnya ada University of Turku di Finlandia juga pernah mengadakan kuliah Bahasa Indonesia, lalu ada pula Hankuk University of Foreign Studies di Korea Selatan.

Kemudian ada juga di Jepang tepatnya di Tokyo University of Foreign Studies, serta di Thailand di Chulalongkorn University dan Neresuan Universty. Sementara itu, Bahasa Indonesia juga sudah banyak dipelajari di sekolah-sekolah di Australia.

Bahasa Indonesia, Tagalog, dan Thailand bakal go international, Sun People!

(sumber: suaramerdeka.com)