kerispatih

Kerispatih Keluarkan Klarifikasi Perihal Larangan Badai Bawakan Lagu Ciptaannya

Banjarmasin, Sun FM Radio – Terkait polemik lagu-lagu yang dilarang dinyanyikan oleh sang mantan personel, Badai, Band Kerispatih akhirnya memberikan klarifikasi mengenai masalah tersebut.

Surat klarifikasi tersebut diunggah di Instagram resmi Kerispatih. Dalam surat klarifikasi tersebut, Kerispatih menolak larangan yang disampaikan oleh Badai.

BACA JUGA: Joey King Merasa Gugup Saat Diajak Naik Ke Atas Panggung Konser Taylor Swift

"Surat klarifikasi terbuka ini kami buat berkaitan dengan beredarnya berita Surat Pernyataan yang diunggah oleh mantan personil band kami yaitu Sdr. Doadibadai melalui laman media sosial Instagramnya dengan akun badaithepianoman pada tanggal 6 Juli 2023." kata Kerispatih dikutip Kompas.com, Minggu (13/8/2023).

Surat klarifikasi tersebut menjelaskan bahwa Kerispatih masih bisa menyanyikan lagu-lagu yang diciptakan oleh Badai karena sesuai dengan aturan Undang-Undang yang ada.

Dalam hal tersebut, Kerispatih hanya perlu membayar royalti yang sesuai kepada Lembaga Manajemen Kolektif (LMK) ketika membawakan lagu-lagu Badai baik on-air maupun off-air.

Surat pernyataan dari Kerispatih ini ditandatangani oleh kuasa hukum Kerispatih, Rolland Elyas Potu, Alizah Widyastuty, dan Martinus Tanga Lero.

Sebelumnya, Badai melarang Kerispatih dan Sammy Simongkir untuk menyanyikan lagu-lagu yang diciptakannya saat on-air maupun off-air.