konser kangen lagu banjar

Meriahnya Wujud Apresiasi Bagi Musikus Banua

Banjarmasin, SUN FM Radio – Bentuk perhatian untuk teman-teman seniman dan musikus Banua, nih Sun People. 

Konser Kangen Lagu Banjar bertajuk “Baras Kuning” sukses digelar, Sabtu (20/5), waktu setempat. Acara ini diinisiasi oleh Dewan Pengurus Daerah (DPD) Persatuan Artis Penyanyi Pencipta Lagu dan Pemusik Republik Indonesia (PAPPRI) Kalimantan Selatan (Kalsel), bekerjasama dengan Komunitas Pemuda Pelopor Kalsel “RUNE”, dilansir dari Radar Banjarmasin.

Perhelatan ini menampilkan total 50 musisi Kalsel, Sun People. Konser ini juga sengaja digelar bertepatan dengan Hari Kebangkitan Nasional ke-115 tahun. Sebagai penanda, bahwa inilah momentum yang tepat bagi seniman Banua bangkit dan maju bersama.

BACA JUGA: Tak Setuju Gaji PNS Naik, Ekonom Beberkan Sederet Kebutuhan Anggaran yang Lebih Mendesak

“Kami mengajak semua pihak untuk bersama mendorong kebangkitan dan solidaritas seniman Kalsel yang selama ini jalan di tempat, produktif tanpa pamrih, tetapi masih minim peminat,” ungkap Sukrowardi, promotor konser.

Untuk diketahui nih Sun People, tema Baras Kuning diambil dari salah satu lagu Banjar populer karya Dino Sirajudin yang rilis tahun 1984. Sebagai bentuk ungkapan rindu akan lagu-lagu Banjar.

(sumber: radarbanjarmasin.com)