Gara-gara Elon Musk, Makin Banyak Seleb Cabut dari Twitter

Gara-gara Elon Musk, Makin Banyak Seleb Cabut dari Twitter

 

Banjarmasin, SUN FM Radio Banjarmasin - Sejumlah artis internasional memutuskan meninggalkan Twitter usai platform itu resmi dibeli Elon Musk. Bahkan, daftar seleb yang cabut dari Twitter terus bertambah seiring dengan kebijakan penuh kontroversi Musk. Beberapa di antaranya, vokalis Nine Inch Nails Trent Reznor, komikus Erik Larsen, hingga bintang serial Madam Secretary, Tea Leoni.

Sebelumnya, para pesohor internasional juga telah mengumumkan rencana meninggalkan Twitter tak lama usai diakuisisi Musk. Sebut saja Whoopi Goldberg, Gigi Hadid, hingga Shonda Rhimes.

Berikut sederet artis internasional yang meninggalkan Twitter setelah akuisisi Elon Musk.
1. Jack White
Jack White menyatakan cabut dari Twitter setelah Elon Musk mengizinkan Donald Trump kembali aktif di platform tersebut. Personel band White Stripes itu juga menuliskan surat terbuka untuk Elon Musk yang diunggah via Instagram.

2. Trent Reznor
Hal senada juga dilakukan vokalis Nine Inch nails Trent Reznor. Ia memastikan bakal pergi dari Twitter usai rentetan kontroversi Elon Musk ketika memimpin platform tersebut.
Musk kemudian menyerang balik pernyataan Reznor yang merasa tidak lagi betah di Twitter. Ia menyebut sang rocker sebagai "orang cengeng" dalam sebuah cuitan.
"Untuk kesehatan mental saya, saya perlu cabut. Saya tidak nyaman berada di sana lagi," kata Reznor kepada Hollywood Reporter, Sabtu (19/11).

3. Erik Larsen
Erik Larsen, yang dikenal sebagai kreator di balik komik Savage Dragon dan Ant, ikut meninggalkan Twitter setelah akuisisi Musk. Ia juga mengaku tidak merasa rugi atau menyesal setelah meninggalkan platform tersebut.

4. Tea Leoni
Bintang serial drama politik Madam Secretary, Tea Leoni, meninggalkan Twitter tak lama setelah dibeli Musk. Ia juga menonaktifkan akun miliknya segera setelah mengirim cuitan terakhir.
 
5. Toni Braxton
Toni Braxton tak lagi muncul di Twitter sejak mengumumkan meninggalkan platform tersebut pada 28 Oktober. Namun, pelantun Un-Break My Heart itu hingga saat ini tidak menonaktifkan akun miliknya.


6. Gigi Hadid
Gigi Hadid menjadi salah satu selebritas yang memutuskan cabut dari Twitter. Model itu kini menyebut Twitter sebagai "tempat pembuangan kebencian dan kefanatikan".
Dalam unggahan itu pula, Hadid mengunggah ulang sebuah pengumuman yang berisi tim Human Rights Twitter dipecat oleh Elon Musk setelah menguasai platform tersebut.

7. Whoopi Goldberg
Whoopi Goldberg mengumumkan rencana meninggalkan Twitter saat dirinya memandu program The View. Keputusan tersebut dibuat karena merasa platform media sosial itu semakin berantakan sehingga berpotensi membuat dirinya kelelahan.

(Sumber : CNN Indonesia)