T.O.P BIGBANG Dikabarkan akan Tur ke Luar Angkasa Tahun 2023

T.O.P BIGBANG Dikabarkan akan Tur ke Luar Angkasa Tahun 2023

Banjarmasin, SUNFM Radio - T.O.P BIGBANG dikabarkan bakal berangkat ke luar angkasa. Ia disebut jadi satu dari delapan artis yang diboyong oleh miliarder asal Jepang Yusaku Maezawa untuk proyek #DearMoon dalam kemitraan dengan spaceX milik Elon Musk.

Kabarnya perjalanan tersebut akan berlangsung selama enam hari pada tahun 2023 mendatang.

Sebelumnya, Yusaku Maezawa sudah gembar-gembor soal tur ini sejak 2018 silam. Saat itu, pengumumannya menarik perhatian publik karena SpaceX mengumumkan kalau Yusaku Maezawa menjadi penumpang warga sipil pertama yang melakukan tur bulan dengan pesawat ruang angkasa BFR SpaceX pada 2023.

Pada saat yang sama, Yusaku Maezawa juga mengumumkan bahwa ia akan mengajak delapan seniman dalam proyek #dearMoon. Menariknya, Yusaku mengungkap kalau seluruh biaya penerbangan ke luar angkasa untuk delapan orang terpilih nanti akan ditanggung proyek ini sepenuhnya.

Sementara itu, ada dua syarat yang harus dipenuhi agar bisa masuk ke dalam jajaran delapan orang tersebut. Mereka haruslah individu yang berbakat dan berpengaruh dari seluruh dunia, yang bisa berkontribusi pada umat manusia.

Untuk kamu ketahui, Yusaku Maezawa merupakan miliarder asal Jepang yang mendirikan perusahaan e-commerce Zozotown pada tahun 2004. Dalam waktu delapan tahun, perusahaan itu sukses terdaftar di Bursa Efek Tokyo dan terus berkembang sebagai pusat perbelanjaan online terbesar di Jepang.

(Sumber : hipwee.com)