The weekns musisi paling populer di dunia

Guinness World Records Nobatkan The Weeknd Sebagai Musisi Terpopuler di Dunia

Banjarmasin, SUNFM Radio - Abel Tesfaye atau lebih dikenal sebagai The Weeknd dinobatkan sebagai musisi paling populer di dunia berdasarkan data statistik. Berdasarkan Guinness World Records, tak ada musisi yang mendekati capaian The Weeknd.

The Weeknd sukses memecahkan dua rekor bergengsi di Guinness World Records, yakni artis dengan pendengar bulanan terbanyak di Spotify mencapai angka 111,4 juta per 20 Maret 2023 dan artis pertama yang mencapai 100 juta pendengar bulanan di Spotify.

Mengutip dari Guinness World Record, tercatat, belum ada artis yang mampu menyamai jumlah pendengar The Weeknd di Spotify, termasuk Miley Cyrus dan Shakira yang berada di posisi dua serta tiga.

The Weeknd saat ini memiliki hampir 30 juta lebih banyak pendengar bulanan di Spotify.  Remix Die For You yang menampilkan Ariana Grande membuat angka streaming The Weeknd melonjak. Lagu tersebut bertengger di puncak nomor satu di Billboard Hot 100, menjadi hit nomor satu ketujuh untuk The Weeknd dan Grande.

Lagu remix tersebut jadi kolaborasi keempat duo tersebut, setelah Love Me Harder (2014), Off the Table (2020) dan remix dari Save Your Tears (2021).

Die For You yang orisinal dirilis pada 2016 sebagai bagian album Starboy The Weeknd, dan akhirnya menduduki puncak tangga lagu enam tahun kemudian. Hal tersebut merupakan pendakian terpanjang ke nomor satu di Hot 100 untuk lagu non-liburan dalam sejarah.

Dua capaian yang diraih The Weeknd itu bukan gelar Guinness World Records pertamanya. Ia pernah menyabet dua penghargaan pada 2016 silam.

Kala itu, The Weekend dianugerahi dua penghargaan sekaligus yakni album yang paling banyak diputar di Spotify di tahun 2015 dan artis solo pria paling lama yang secara berturut-turut bertengger di Top 10 Billboard 100.

(sumber: cnnindonesia.com)