aktor hollywood

160 Ribu Aktor Hollywood Bakal Mogok Susul Penulis

Banjarmasin, Sun FM Radio – Kenapa yah Sun People, jadi pada mogok semua nih.

Sebanyak 160 ribu aktor Hollywood bisa segera menyusul kawan-kawan penulis untuk melakukan mogok massal. Hal itu terjadi usai pertemuan serikat aktor dengan perwakilan studio dan produser mencapai gagal sepakat.

BACA JUGA: Badan Siber Ingatkan Adanya Upaya Brain Wash lewat Medsos Jelang Pilpres

Diberitakan Variety pada Kamis (13/7), serikat para aktor Amerika atau Screen Actors Guild - American Federation of Television and Radio Artists (SAG-AFTRA) menyampaikan bahwa perpanjangan kontrak kesepakatan antara mereka dengan para studio akan berakhir tengah malam ini.

Sementara itu, pertemuan Kamis pagi dengan asosiasi produser dan studio atau Alliance of Motion Picture and Television Producers (AMPTP) soal perpanjangan kontrak menemui jalan buntu. Bahkan SAG-AFTRA menyebut respons AMPTP atas permintaan serikat aktor sebagai "menghina dan tidak sopan," 

Sementara itu, SAG-AFTRA yang mewakili lebih dari 160 ribu penampil menyebut sudah mendapatkan 'restu' untuk melakukan mogok bila tidak mencapai kesepakatan dengan para produser.

alam jajak pendapat yang dilakukan SAG-AFTRA pada awal Juni 2023, serikat aktor itu mengatakan 98 persen peserta japat yang tak disebutkan jumlahnya itu menyetujui aksi mogok seperti yang dilakukan para penulis Hollywood.

Bila para aktor Hollywood sungguh mogok, entah esok saat kontrak berhenti atau pun dalam waktu dekat, maka aksi mogok ini adalah yang pertama bagi SAG-AFTRA.

(cnnindonesia.com)