Rilis trailer resmi, Dokumenter Harry-Meghan Tayang pada 8 & 15 Desember

Rilis trailer resmi, Dokumenter Harry-Meghan Tayang pada 8 & 15 Desember

Banjarmasin, SUNFM Radio - Netflix akhirnya merilis trailer untuk serial dokumenter Pangeran Harry dan Meghan Markle yang berjudul Harry & Meghan. Dalam trailer berdurasi 1 menit 16 detik itu, Harry dan Meghan mengungkapkan betapa kelamnya dunia pernikahan dalam keluarga kerajaan Inggris.

Trailer dibuka dengan narasi Harry yang sedang mengenang momen-momen ketika dunianya berubah sejak menikah dengan Meghan.

"Sungguh sulit untuk melihat ke belakang sekarang dan berpikir, 'Apa yang terjadi?'" kata Harry dalam trailer tersebut.

Trailer kemudian menunjukkan momen-momen ketika Meghan mulai masuk ke kehidupan Harry dan menjadi bagian dari anggota senior keluarga kerajaan Inggris.

Tapi, sesuai dengan gestur Meghan, segalanya berubah dalam sejentik jari.

"Segalanya berubah. Ada hierarki keluarga. Ada cerita yang bocor, tapi ada juga yang membuat-buat cerita," ujar Harry.

"Ini permainan yang kotor," tegasnya.

Kemudian Harry merefleksikan betapa sulitnya bagi perempuan dalam hidupnya menikah dengan institusi kerajaan. Tidak hanya bagi istrinya, tapi juga bagi ibunya, mendiang Putri Diana.

Trailer Harry & Meghan ini sekaligus mengumumkan bahwa dokumenter tersebut akan dibagi menjadi dua bagian.

Harry & Meghan Vol. 1 akan tayang secara global pada 8 Desember 2022 di Netflix, disusul bagian kedua pada 15 Desember mendatang.

Awalnya dokumenter Harry & Meghan ditunda akibat serial The Crown musim ke-5 mendapatkan kritik keras. Namun, Netflix dikabarkan tetap ingin menjadwalkan dokumenter Harry dan Meghan itu tayang di Desember.

Sementara itu, Harry dan Meghan Markle juga disebut pernah ingin memotong beberapa bagian dari dokumenter yang telah menjalankan syuting selama lebih dari satu tahun.

Sumber dari Netflix juga mengatakan Duke dan Duchess of Sussex tersebut ingin mengubah yang mereka bicarakan dalam dokumenter tersebut.

Pasangan yang menikah pada 2018 itu pun disebut ingin mengubah konten setelah kematian Ratu Elizabeth II pada September lalu. Karena, dalam dokumenter tersebut, Harry dan Meghan menyeret nama Raja Charles III, Permaisuri Camilla, serta Pangeran William dan Kate Middleton.

(Sumber : CNN Indonesia)