Setelah tayang dua musim, Serial Warrior Nun Dibatalkan Netflix

Setelah tayang dua musim, Serial Warrior Nun Dibatalkan Netflix

Banjarmasin, SUNFM Radio - Serial Warrior Nun yang dibintangi Alba Baptista, kekasih Chris Evans, tak akan dilanjutkan setelah tayang dua musim di Netflix. Kabar tersebut dikonfirmasi Simon Barry selaku showrunner lewat cuitan.
"Saya baru mengetahui Netflix tidak memperbarui #WarriorNun," cuit Simon Barry pada Rabu (14/12).

Dalam cuitan tersebut, Barry juga berterima kasih kepada penggemar yang terus mendukung Warrior Nun, seluruh pemeran dan tim produksi.

"Rasa syukur yang tulus kepada fan yang bekerja keras membuat serial ini dikenal publik, dan untuk cinta yang kalian tunjukkan kepada saya, para pemain dan seluruh tim produksi," tulisnya.

"Sebuah kehormatan menjadi bagian serial ini."

Kabar tersebut diumumkan sekitar satu bulan setelah season 2 Warrior Nun tayang di Netflix pada 10 November.

Warrior Nun adalah serial orisinal Netflix garapan kreator Simon Barry berdasarkan karakter buku komik Warrior Nun Areala karangan Ben Dunn.

Serial ini menggaet aktris Portugal Alba Baptista yang kini dikenal sebagai kekasih Chris Evans. Dalam serial itu, Alba Baptista berperan sebagai narator plus karakter utama Ava Silva.

Ava Silva dikisahkan sebagai seorang yatim piatu tak berdaya yang menghabiskan sebagian besar hidupnya di sebuah panti asuhan Katolik.

Ia dapat melihat jelas tubuhnya yang terbaring pucat di sebuah peti mati, dengan sebuah artefak kuno bernama Halo tertanam di tubuhnya.

Pada mulanya, Ava sempat tak sadarkan diri hingga meninggal. Namun, keajaiban benda itu membuatnya hidup kembali dan memiliki kekuatan yang tak tertandingi.

Ava sempat bingung dengan kehidupan barunya itu. Ia kemudian bertanya kepada Pastor Vincent (Tristan Ulloa). Sang Pastor kemudian menjelaskan artefak itu membuat Ava harus bergabung organisasi ordo kuno bernama Cruciform Sword.

Organisasi itu berisikan para biarawati ordo kuno yang bertugas memberantas kekuatan jahat di bumi. Artefak yang ada di punggung Ava mengubah statusnya menjadi seorang Warrior Nun.

Warrior Nun menjadi debut akting bahasa Inggris bagi Alba Baptista yang juga beradu peran dengan para aktris dari berbagai negara seperti Toya Turner, Thekla Reuten, Lorena Andrea, Kristina Tonteri-Young, dan Tristán Ulloa.

Musim pertama Warrior Nun tayang pada 2 Juli 2020 yang berisikan total 10 episode. Warrior Nun telah memasuki musim kedua yang tayang 10 November.

(Sumber : CNN Indonesia)