Film Sri Asih Terpilih sebagai Official Selection International Film Festival Rotterdam (IFFR) 2023

Film Sri Asih Terpilih sebagai Official Selection International Film Festival Rotterdam (IFFR) 2023

Banjarmasin, SUNFM Radio - Film Sri Asih mencatatkan prestasi membanggakan di luar negeri. Film garapan sutradara Upi itu terpilih sebagai Official Selection Rotterdam International Film Festival 2023, Belanda. Kabar bahagia itu diumumkan oleh produser kreatif Screenplay Bumilangit, Joko Anwar, lewat akun Instagramnya.

 

Internasional Film Festival Rotterdam (IFFR) sendiri adalah festival film yang rutin diadakan tiap akhir Januari di berbagai lokasi di Rotterdam, Belanda. IFFR juga menjadi tuan rumah CineMart dan BoostNL, bagi produser film yang mencari pendanaan.

 

Sebagai informasi, Sri Asih adalah bagian dari Jagat Sinema Bumilangit, yang dibuka dengan Gundala (2019). Sri Asih kini dihadirkan sebagai "Patriot" ke-2. Tak sampai di situ, keluasan Jagat Sinema Bumilangit akan berlanjut pada film dan serial lain yang tengah diproduksi oleh Screenplay Bumilangit.

 

Saat ini, film Sri Asih masih tayang di bioskop seluruh Indonesia. Film ini dibintangi Pevita Pearce, Jefri Nichol, Christine Hakim, Reza Rahadian, Dimas Anggara, Surya Saputra, Randy Pangalila, Jenny Zhang, Revaldo, Faradina Mufti, Fadly Faisal, dan Messi Gusti.