Film Biopik Michael Jackson

Antonie Fuqua Akan Garap Film Biopik Michael Jackson

Banjarmasin, SUNFM Radio - Rencana pembuatan film biopik Michael Jackson kini sudah memiliki titik terang. Film bertajuk Michael ini akan digarap oleh Antonie Fuqua yang pernah menyutradarai film Emancipation dan Training Day.

Selain itu, film ini akan diproduseri oleh Graham King yang pernah memproduksi Bohemian Rhapsody. Sedangkan untuk kursi penulis naskah, ada John Logan yang pernah menulis untuk The Aviator.

Fuqua sebelumnya mendapatkan kredit untuk video musik dari sejumlah musisi era '90-an, seperti Coolio, Usher, dan Toni Braxton.

Diberitakan New York Post, syuting film ini rencananya akan dimulai pada tahun ini. Meski begitu, belum ada pemain yang ditunjuk untuk bergabung dalam film ini.

Joe Drake dari Lionsgate selaku studio menyebut Antonie Fuqua adalah sineas yang "tanggap dan kuat". Mereka pun beruntung Fuqua memilih Michael sebagai proyek selanjutnya.

Kabar rencana pembuatan biopik Michael Jackson sudah muncul sebelumnya dari Februari 2022. Kala itu, Graham King sudah ditunjuk sebagai produser, dengan Lionsgate sebagai distributor.

Film Michael rencananya akan memperlihatkan kerumitan perjalanan pria yang kerap disapa MJ menjadi King of Pop.

Selain itu, film ini akan menyuguhkan beberapa penampilan MJ yang paling ikonik dan proses artistik di baliknya, serta kehidupan pribadi sang pelantun Smooth Criminal.

Proyek film biopik Michael ini juga mendapat sambutan hangat dari keluarga Michael Jackson. Salah satunya datang dari ibu MJ, Katherine Jackson.

(sumber: cnnindonesia.com)