the last of us

Ditonton Sebanyak 8 Juta Penonton, Episode 8 The Last of Us Cetak Rekor Baru

Banjarmasin, SUNFM Radio - The Last of Us mencetak rekor baru personal melalui episode 8 yang tayang pada akhir pekan lalu di AS atau awal pekan ini di Indonesia.

Episode 8 yang bertajuk When We Are In Need mendapatkan 8,1 juta viewers pada Minggu (5/3), berdasarkan Warner Bros. Discovery. Hal itu menjadi menyalip rekor yang sebelumnya diraih episode 4 dengan 7,5 juta viewers.

Seperti diberitakan Variety pada Senin (6/3) waktu AS, rumah produksi tidak mengumumkan catatan penonton untuk episode 5 hingga 7. Mereka hanya mengumumkan rekor untuk episode 4 dan kini disalip episode 8.

Jumlah penonton untuk episode jelang akhir season pertama itu juga meningkat 74 persen dari penonton episode pertama, yakni 4,7 juta orang.

Capaian premiere itu disebut sebagai debut dengan penonton terbanyak kedua dalam satu dekade terakhir. Angkka itu membuat debut The Last of Us berada tepat di belakang House of Dragon dengan 5,7 juta viewers.

Peningkatan tersebut membuat The Last of Us diperkirakan akan mencetak rekor baru dengan episode 9 yang tayang pekan depan.

Episode bertajuk Look for the Light itu akan menjadi finale dari musim pertama. Episode tersebut akan tayang bersamaan dengan malam penghargaan Oscar 2023, yakni Minggu (12/3) atau Senin (13/3) pagi di Indonesia.

(sumber: cnnindonesia.com)