festival film pelajar

Festival Film Pelajar Banjarbaru, Harapan Sebagai Media Anak Muda Terus Berkarya

Banjarmasin, SUN FM Radio – Passion kamu di industri perfilman, Sun People?

Wali Kota Banjarbaru HM Aditya Mufti Ariffin SH MH menghadiri acara Pembukaan Festival Film Pelajar Banjarbaru, Sun People, yang diadakan di Bioskop Misbar Banjarbaru, pada Senin (6/3/2023), waktu setempat.

Acara festival yang menampilkan film buatan pelajar Kota Banjarbaru itu di hadiri oleh Direktur Misbar Banjarbaru, para kepala SKPD, dan juga penggiat seni Kota Banjarbaru HE. Benyamin.

Dalam sambutannya Wali Kota Banjarbaru, Aditya mengatakan Festival Film Pelajar Banjarbaru merupakan wahana kreatif dan rekreasi dalam upaya mendorong dan memberi ruang kreatif dalam bidang film, khususnya film karya para pelajar di Kota Banjarbaru.

"Film sebagai bagian dari 17 subsektor ekonomi kreatif, juga bagian dari sarana pendidikan, pengembangan sikap kritis dan peduli, media ungkapan seni, media komunikasi, pengembangan diri dan kelompok serta pemajuan kebudayaan," katanya.

Aditya juga mengapresiasi Akademi Bangku Panjang Minggu Raya, karena sudah berinisiatif menyelenggarakan festival film tersebut.

"Tentunya saya berharap dengan dilaksanakannya festival film pelajar Kota Banjarbaru ini dapat semakin membangkitkan semangat dari para insan muda Kota Banjarbaru agar terus berkarya khususnya di bidang perfilman," ujarnya.

Aditya juga berharap kedepan dunia perfilman Kota Banjarbaru dapat terus maju, dan mampu untuk bersaing dikancah nasional bahkan internasional.

(sumber: tribunnews.com)