quentin tarantino

The Movie Critic Akan Menjadi Film Terakhir Quentin Tarantino

Banjarmasin, SUNFM Radio - Quentin Tarantino dikabarkan sudah mengerjakan naskah untuk film ke-10 sekaligus terakhirnya, berjudul The Movie Critic. Sutradara ternama itu juga tengah bersiap untuk mengarahkan proyek tersebut pada musim gugur atau sekitar September mendatang.

Kabar itu pertama kali dibocorkan oleh seorang sumber kepada The Hollywood Reporter, Selasa (14/2). Berdasarkan laporan tersebut, proyek The Movie Critic akan berlatar di Los Angeles pada akhir 1970-an.

Meski plot lengkapnya masih dirahasiakan, film ini dikabarkan bakal menampilkan pemeran utama wanita sebagai pusat cerita. Berbagai sumber menduga The Movie Critic akan mengisahkan tokoh kritikus film legendaris bernama Pauline Kael.

Kael merupakan seorang kritikus yang dikenal kerap berselisih dengan editor hingga sineas. Pada akhir dekade 1970-an, Kael menjalani masa jabatan yang singkat sebagai konsultan studio produksi Paramount.

Posisi tersebut dia terima atas permintaan aktor Warren Beatty. Masa jabatan Kael di studio itu sesuai dengan latar yang disebut diambil oleh Tarantino untuk film tersebut.

Selain itu, Tarantino juga dikenal begitu kagum terhadap kiprah Kael sebagai seorang kritikus film sekaligus penulis esai dan novelis.

Namun hingga kini, belum ada rumah produksi yang menaungi proyek film terakhir Tarantino. Berbagai sumber menilai proyek tersebut akan segera ditawarkan ke berbagai perusahaan produksi.

Salah satu kandidat utama adalah Sony, studio yang punya kedekatan hubungan dengan Tarantino usai bekerja sama untuk film Once Upon a Time in Hollywood.

Quentin Tarantino dikenal sebagai salah satu sutradara ternama yang paling berpengaruh di Hollywood. Ia telah melahirkan banyak film yang menuai pujian hingga meraih berbagai penghargaan.

(sumber: cnnindonesia.com)