film oppenheimer

Berdurasi 3 Jam, Film Oppenheimer akan jadi Film Terpanjang Christopher Nolan

Banjarmasin, SUNFM Radio - Christopher Nolan mengungkapkan bahwa Oppenheimer merupakan film terpanjang yang ia buat. Durasi Oppenheimer disebut bakal menyentuh tiga jam.

Film terpanjang yang pernah dibuat oleh Christopher Nolan merupakan Insterstellar yang tercatat berdurasi 2 jam 49 menit. Dengan demikian, Oppenheimer bakal lebih panjang daripada film tahun 2014 tersebut.

Selain itu, Christopher Nolan juga menjelaskan soal tokoh J. Robert Oppenheimer, seorang fisikawan yang berujung merakit bom atom. Oppenheimer melakukan penelitian bernama Proyek Manhattan yang berlangsung pada 1942-1946.

BACA JUGA: NewJeans Siap Comeback pada Juli 2023

Tokoh tersebut dipercayakan pada aktor Cillian Murphy sebagai pemeran utamanya.

"Saya rasa karakter mana pun yang pernah saya tangani, Oppenheimer sejauh ini yang paling ambigu dan paradoks," ujar Nolan.

"Yang, mengingat saya telah membuat tiga film Batman, mengatakan banyak hal," lanjutnya.

Christopher Nolan mengisi kursi sutradara sekaligus penulis naskah untuk film Oppenheimer. Ia juga menjadi produser film ini bersama dengan Emma Thomas dan Charles Roven.

Syncopy dan Atlas Entertainment menjadi perusahaan yang memproduksi film ini, bersama dengan Universal Pictures sebagai distributor.

Selain Cillian Murphy, film tersebut juga turut diperankan oleh Emily Blunt sebagai Katherine Oppenheimer, Robert Downey Jr. sebagai Lewis Strauss, hingga Matt Damon sebagai Leslie Groves.

Selain itu, film tersebut juga dimeriahkan oleh penampilan dari Rami Malek, Florence Pugh, Tom Conti, dan Kenneth Branagh.

Proses syuting dilakukan pada Februari lalu di tiga tempat, yaitu New Mexico, California, dan New Jersey. Untuk film ini, Nolan mengambil gambar menggunakan IMAX dan kamera film 65 mm.

Film Oppenheimer akan tayang 21 Juli 2023.

(sumber: cnnindonesia.com)