fast X

Laris Manis, Fast X Raup Rp1 Triliun di Puncak Box Office Hollywood

Banjarmasin, SUNFM Radio - Fast X melesat di puncak box office Hollywood di pekan perdana penayangannya. Film ke-11 saga Fast & Furious itu menghasilkan US$67,5 juta atau sekitar Rp1 triliun (US$1=Rp 14.910) secara domestik.

Sedangkan, berdasarkan laporan Variety pada Minggu (21/5), performa Fast X di bioskop internasional berhasil mengantongi US$251,39 juta atau Rp3,7 triliun dari 84 negara.

Penghasilan internasional ini termasuk di China sebesar US$78 juta, Meksiko sebesar US$16 juta, Prancis sebesar US$9,6 juta, dan Brasil sebesar US$9,6 juta.

Dengan demikian, Fast X berhasil menghasilkan sekitar US$320 juta atau sekitar Rp4,8 triliun secara global.

BACA JUGA: Timnas Argentina Akan Tanding Lawan Indonesia di Jakarta Pada 19 Juni

Meskipun begitu, performa Fast X di box office domestik tertinggal dari film sebelumnya. F9: The Fast Saga saat itu meraup US$70 juta saat tayang perdana di tengah pandemi Covid-19 pada 2021.

Film ke-11 itu juga tertinggal dari film-film waralaba sebelumnya, seperti The Fate of the Furious pada 2017 sebesar US$98 juta, Furious 7 pada 2015 dengan US$148 juta, dan Fast and Furious 6 pada 2013 dengan US$97 juta.

Dengan keberadaan Fast X di puncak box office Hollywood pekan ini membuat Guardians of the Galaxy Vol. 3 tergeser ke posisi runner-up.

Film terakhir saga Guardians itu mengantongi US$32,8 juta atau Rp489 miliar pada pekan ketiga penayangannya. GOTG 3 itu kini meraup US$659 juta secara global.

Fast X merupakan rilisan ke-11 dari saga Fast & Furious yang sudah berjalan selama lebih dari dua dekade. Film itu juga dirilis sebagai bagian pertama dari seri penutup waralaba tersebut.

Vin Diesel masih kembali memerankan karakter ikonisnya sebagai Dominic Toretto. Selain itu, Fast X juga masih mengundang bintang lamanya, seperti Michelle Rodriguez sebagai Letty, Tyrese Gibson sebagai Roman, Ludacris sebagai Tej, Jordana Brewster sebagai Mia.

Selain itu, Fast X akan menampilkan dua aktor kawakan yang menjadi pendatang baru. Mereka adalah Jason Momoa, Brie Larson, Alan Ritchson, Daniela Melchior, dan Rita Moreno.

(sumber: cnnindonesia.com)