timnas argentina

Timnas Argentina Akan Tanding Lawan Indonesia di Jakarta Pada 19 Juni

Banjarmasin, SUNFM Radio - Timnas Indonesia dipastikan akan menghadapi Argentina pada pertandingan FIFA Matchday yang akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, pada 19 Juni mendatang.

Kepastian tersebut diumumkan oleh Federasi Sepak Bola Argentina (AFA) dan akun media sosial resmi timnas Argentina pada Senin (22/5) pagi WIB.

"Pertandingan persahabatan yang dikonfirmasi. 15 Juni [Argentina] vs Australia di Beijing. Kemudian 19 Juni vs Indonesia di Jakarta," tulis akun Twitter timnas Argentina.

PSSI memberikan respons usai Federasi Sepak Bola Argentina (AFA) mengumumkan jadwal Argentina vs Indonesia di Jakarta pada 19 Juni.

BACA JUGA: Laris Manis, Fast X Raup Rp1 Triliun di Puncak Box Office Hollywood

PSSI belum berani menjamin kepastian laga tersebut, meskipun Argentina sudah terang-terangan mengumumkan laga melawan Indonesia digelar 19 Juni di Jakarta.

Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI Arya Sinulingga mengatakan pihaknya akan memberikan pengumuman resmi setelah ada perjanjian hitam di atas putih.

Hal tersebut diungkapkan Arya lantaran tak ingin publik sepak bola Indonesia kecewa jika belum ada jaminan kepastian laga tersebut. Arya pun meminta publik bersabar menunggu adanya perjanjian hitam di atas putih.

Jadwal FIFA Matchday periode Juni akan berlangsung pada 12-20 Juni. Indonesia dipastikan akan menghadapi Palestina pada 14 Juni.

Kemudian setelah itu Indonesia dikabarkan akan melawan Argentina pada 19 Juni, meski kabar ini belum dikonfirmasi oleh PSSI.

Meski demikian Timnas Indonesia dijadwalkan akan memulai pemusatan latihan (TC) pada 6 Juni mendatang guna persiapan menghadapi laga FIFA Matchday.

(sumber: cnnindonesia.com)