Konser Raisa di GBK

Konser Raisa di GBK akan Suguhan 26 Lagu

Banjarmasin, SUNFM Radio - Penyanyi Raisa Andriana atau Raisa akan menggelar konser tunggal di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta, pada 25 Februari 2023. Konser yang bertajuk Raisa Live in Concert ini digadang-gadang menempatkan Raisa sebagai penyanyi perempuan pertama di Indonesia yang menggelar konser berskala stadion.

Meskipun sempat diterpa kabar tak sedap tentang konsernya mulai dari penundaan imbas pandemi hingga larangan FIFA, pada akhirnya konser Raisa akan segera terlaksana sekitar kurang dari satu bulan lagi.

Rencananya Raisa akan menyuguhkan 26  lagu dalam konsernya. Bahkan untuk durasi konser ini akan berlangsung selama 2,5 jam. Sayangnya pelantun “Kali Kedua” itu tidak membeberkan lebih detail mengenai lagu apa saja yang akan dibawakannya nanti.

Raisa Andriana begitu serius menyiapkan konser tunggalnya ini demi memuaskan kuping penonton. Salah satunya dengan sengaja menyetop panggung-panggung off air mulai dari awal tahun ini. Raisa melakukan itu agar dia bisa tampil prima dalam gelaran konser tunggal itu.

CEO Juni Concert, Adryanto Pratono atau Boim, mengatakan bahwa sebuah panggung megah telah dipersiapkan untuk Raisa. Sebagai gambaran, panggung konser ini berukuran pada area kiri 15 meter, kanan 15 meter, dan lidah panggung sepanjang 20 meter.

 “Kami menyiapkan panggung yang secara khusus memang didesain untuk bisa menahan bobot yang kuat untuk di atap-atapnya untuk kami bisa pasang aksesoris tambahan,” ucap Boim.

“Kurang lebih ada 1.000 square meter LED dengan (format) 4K. Jadi memang saya berani jamin kita kasih yang terbaik ya,” tambah Boim. Baca juga: Raisa Sebut Ada Opening Act dan Siapkan 6 Kostum untuk Konsernya di GBK.

(sumber: kompas.com)

MV sugar rush

Rilis Teaser Sugar Rush Ride, TXT di Duga Syuting MV di Bali

Banjarmasin, SUNFM Radio - Tomorrow X Together (TXT) siap comeback lewat EP bertajuk The Name Chapter: Tempation pada Jumat (27/1). Sebelum melepas rilisan itu, boy band itu merilis teaser kedua untuk music video single Sugar Rush Ride yang juga akan rilis besok.

Dalam teaser yang berdurasi 32 detik itu, kelima member TXT terlihat sedang berada di tengah hutan. Mereka juga mengambil gambar ketika sedang berlari di sebuah padang rumput berlatarkan gunung.

Boy band beranggotakan Yeonjun, Soobin, Beomgyu, Taehyun, dan HueningKai itu juga memperlihatkan sedikit koreografi untuk lagu Sugar Rush Ride menggunakan kostum serba hitam.

Para penggemar yang dijuluki MOA itu menduga TXT syuting di Bali untuk single terbarunya itu. Dalam keterangan video teaser Sugar Rush di kanal YouTube HYBE LABELS, tertulis bahwa TXT bekerja sama dengan produksi lokal Bali Prod.

MOA pun menyambut gembira single terbaru TXT yang diduga berlatar pemandangan di Pulau Dewata itu.

Sebelumnya, TXT mengumumkan bahwa mereka akan comeback lewat EP keenam yang diberi tajuk The Name Chapter: Temptation. Album mini itu direncanakan akan rilis besok, Jumat (27/1).

EP itu akan memiliki single utama, yaitu Sugar Rush Ride, yang akan rilis bersamaan dengan perilisan albumnya.

Selain Sugar Rush Ride, EP kelima TXT itu akan mencakup empat lagu lainnya, berjudul Devil by the Window, Happy Fools feat. Coi Leray, Tinnitus (Wanna Be a Rock), dan Farewell, Neverland.

(sumber: cnnindonesia.com)

Panic! at the disco bubar

Brendon Urie Mau Fokus Urus Keluarga, Panic! at the Disco Bubar

Banjarmasin, SUNFM Radio - Penyanyi Brendon Urie mengumumkan bahwa grup musiknya, Panic! at the Disco resmi bubar setelah hampir 20 tahun bersama. Dibentuk pada 2004 di Las Vegas, band pop-rock yang semula juga digawangi Ryan Ross, Spencer Smith, dan Brent Wilson mengalami permasalahan internal.

Perpecahan antara anggota terjadi setelah Panic! at the Disco menyelesaikan rangkaian tur Eropa di Manchester, Inggris, pada 10 Maret.

“Namun terkadang sebuah perjalanan harus diakhiri untuk memulai yang baru. Kami telah berusaha menyimpannya untuk diri kami sendiri, meskipun beberapa dari Anda mungkin pernah mendengar,” tulis Urie dalam laman Instagram Panic! at the Disco.

 

Gambar: Pernyataan Brendon Urie Mengenai Bubarnya Panic! at the Disco. Sumber Gambar: Instagram Panic! at the Disco

Selain itu, Urie berdalih ingin fokus mengurus istrinya yang akan segera melahirkan. Dia sangat menantikan kelahiran anak pertamanya itu.

Menyatakan pamit, Urie juga berterima kasih kepada seluruh penggemar yang mendukungnya selama 19 tahun ini. Karena penggemar lah dia bisa menyambangi banyak tempat di seluruh dunia.

Kendati demikian, Panic! at the Disco akan menggelar pertunjukan terakhir mereka pada 20 Februari 2023 di Wina dan 10 Maret 2023 di Manchester, Inggris.

(sumber: hypeabis.id)

Album baru Efek Rumah Kaca

Efek Rumah Kaca Rilis Album Bertajuk Rimpang Pada 27 Januari

Banjarmasin, SUNFM Radio - Setelah delapan tahun, Efek Rumah Kaca akhirnya akan merilis album penuh yang keempat, bertajuk Rimpang. Album yang berisi 10 lagu itu akan dilepas pada 27 Januari mendatang.

Efek Rumah Kaca memilih kata Rimpang sebagai tajuk album terbaru mereka untuk menggambarkan adanya sebuah pergerakan dan pertumbuhan yang tersembunyi di bawah tanah, layaknya arti harfiahnya.

Efek Rumah Kaca sudah mulai menggarap album Rimpang sejak 2016, selepas merilis album Sinestesia setahun sebelumnya.

Namun, pengerjaan album Rimpang memakan waktu yang panjang karena Cholil Mahmud, vokalis band tersebut, mesti bolak-balik Amerika dan Indonesia.

Selain itu, perilisan album Rimpang juga terhambat ketika Efek Rumah Kaca terlebih dulu merilis album mini pada 2020, bertajuk Jalan Enam Tiga.

Album mini itu memakan tiga dari 10 materi album Rimpang yang sudah ada sebelumnya. Sehingga, mereka mesti membuat tiga lagu pengganti untuk album penuh.

Tiga lagu baru itu baru digarap ketika Reza Ryan masuk sebagai personel baru Efek Rumah Kaca pada Januari 2022.

Album Rimpang menjadi karya penuh keempat milik Efek Rumah Kaca dan menjadi album pertama sejak Adrian Yunan hengkang sebagai bassist band tersebut.

(sumber: cnnindonesia.com)

Taeyang dan Jimin

Lagu “Vibe” Taeyang BIGBANG dan Jimin BTS Sukses Debut di Tangga Lagu Inggris

Banjarmasin, SUNFM Radio - Taeyang BIGBANG dan Jimin BTS mencetak prestasi baru lewat lagu kolaborasi mereka.

Dilansir dari Soompi, Senin (23/1/2023), lagu Taeyang dan Jimin yang berjudul "VIBE" sukses menduduki peringkat di Official Singles Chart Inggris dan ARIA Singles Chart

Single digital Taeyang featuring Jimin itu sukses debut di No. 96 di UK Official Singles Chart Top 100 minggu ini (20-26 Januari 2023).

Tangga lagu resmi di Inggris tersebut biasanya dianggap setara dengan tangga lagu Billboard di Amerika Serikat.

Pencapaian Ini menjadi pertama kalinya bagi Taeyang masuk dalam chart tersebut.

Sedangkan, ini menjadi kali kedua untuk Jimin setelah lagu solonya bertajuk "Filter" dari album reguler ke-4 BTS Map of the Soul: 7 menduduki peringkat 100. Di sisi lain, "VIBE" menduduki peringkat No. 4 di Official Singles Sales Chart dan Singles Download Chart minggu ini. "VIBE" menjadikan single pertama Taeyang sebagai solois di kedua tangga lagu tersebut.

Sementara bagi Jimin adalah yang kedua setelah lagu OST drama Our Blues, "With You".

"VIBE" juga memulai debutnya di No. 48 di Tangga Lagu Asosiasi Industri Rekaman Australia (ARIA) minggu ini. Di ARIA, ini merupakan karya lagu pertama Taeyang dan Jimin yang mencetak peringkat di tangga lagu tersebut.

(sumber: kompas.com)