sejauh dua benua kahitna

Kahitna Remake Sejauh Dua Benua

Banjarmasin, Sun FM Radio – Kahitna merilis single baru yang berjudul Sejauh Dua Benua pada 19 April 2024. Lagu baru ini merupakan hasil remake lagu yang sebelumnya dibawakan oleh Arsy Widianto dan Brisia Jodie. 

Lagu ini dirilis tepat satu tahun setelah kepergian Carlo Saba, salah satu personel Kahitna. Karya ini juga dipersembahkan sebagai bentuk memperingati kepergian mendiang pada 2023.

BACA JUGA: Film Siksa Kubur Capai 3 Juta Penonton dalam Kurun Waktu 11 Hari

Single terbaru Kahitna ini hadir di tengah persiapan mini album terbaru mereka. Yovie Widianto, pentolan Kahitna, mengungkap lagu Sejauh Dua Benua merupakan salah satu dari beberapa lagu yang telah direkam sebelum mendiang Carlo sakit.

"Proses rekamannya itu memang Kahitna sedang membuat album yang akan dibagi dalam dua EP (Extended Play). Nah, dalam prosesnya itu, sekitar sebelum almarhum sakit, kami sudah sempat merekam beberapa lagu," ungkap Yovie Widianto saat konferensi pers di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Senin (22/4).

Sejauh Dua Benua berbeda dengan momentum sebelumnya ketika lagu-lagu Kahitna dibawakan ulang oleh penyanyi dan anak-anak muda lainnya. Beberapa di antaranya, lagu Mantan Terindah yang dibawakan Raisa, serta Arsy dan Tiara Andini, atau Andai Dia Tahu yang dibawakan oleh RAN.

Kini, Kahitna melakukan hal sebaliknya dengan mengemas dan merilis ulang Sejauh Dua Benua. Hal itu juga diakui mereka sebagai momentum untuk mengapresiasi generasi baru yang telah meneruskan semangat musik Kahitna.

Sejauh Dua Benua dibawakan dalam nuansa musik khas Barat yang kuat, tapi tetap dengan ciri khas Kahitna, baik dari progresi, dan harmonisasi vokal dari ketiga vokalisnya. Versi ini berbeda dengan yang dibawakan oleh Arsy dan Jodie dengan nuansa beat mengaluni lagu tersebut.

Sementara itu, Single Sejauh Dua Benua ini juga menjadi ajang comeback Kahitna sejak merilis Rahasia Cintaku pada 2016.

reuni spice girls

Spice Girls Reuni di Pesta Ulang Tahun Victoria Beckham

Banjarmasin, Sun FM Radio – Rayakan ulang tahun ke-50, Victoria Beckham gelar pesta pada Sabtu 20 April 2024. Pesta tersebut dihadiri banyak selebrita ternama, termasuk anggota Spices Girl, yaitu Mel B, Melanie C, Emma Bunton, dan Geri Halliwell.

Tak disangka, pesta ulang tahun tersebut menjadi reuni Spice Girls. Spice Girls menampilkan penampilan impromptu kelima personel Spice Girls yang membawakan salah satu lagu hitsnya, ‘Stop’.

BACA JUGA: Joko Anwar Umumkan Jadwal Tayang Serial Terbarunya Nightmares & Daydreams

 Dengan musik latar yang diputar, personel Spice Girls menarikan koreografi lagu tersebut. David Beckham, suami Victoria pun merekam momen tersebut dan mengunggahnya di Instagram.

“I mean, come on,” tulis David Beckham dalam keterangan unggahan.

Video tersebut juga diunggah Victoria di akun Instagram pribadinya. Ia tampak sangat menikmati malam perayaan ulang tahunnya.

"Malam terbaik! Selamat ulang tahun untukku! Aku sangat mencintai kalian semua!” tulis Victoria.

Selain David Beckham, Mel B pun mengunggah ulang video reuni Spice Girls tersebut di Instagram Stories. Ia bahkan menyertakan hastag #tourdatescomingsoon yang artinya tanggal tur akan diumumkan dalam waktu dekat.

Sebagai informasi, Spice Girls terbentuk di tahun 1994, dan menjadi fenomena global dua tahun kemudian dengan single debut mereka, ‘Wannabe’. Lagu tersebut berhasil menduduki puncak Billboard Hot 100 selama empat minggu pada awal tahun 1997, dan salah satu dari sembilan lagu mereka yang menjadi single No. 1 di Inggris.

Grup ini menjalani masa vakum pada tahun 2000 dan kembali pada tahun 2007 untuk tur global. Kemudian, mereka kembali lagi pada tahun 2018-2019, meskipun tanpa Victoria Beckham.

Terakhir kali kelima personel Spice Girls berada di satu panggung adalah saat tampil di Olimpiade London pada tahun 2012.

Awal Januari tahun ini, Mel B memberi bocoran bahwa Spice Girls sedang merencanakan reuni lagi tahun ini untuk menandai tiga dekade sejak terbentuk.

Sheila on 7 umumkan daftar lima kota yang akan dikunjungi dalam rangka tur Tunggu Aku Di. Lima kota tersebut adalah Samarinda, Makassar, Pekanbaru, Medan, dan Bandung.

Sheila on 7 Akan Tur Tunggu Aku Di Lima Kota Indonesia

Banjarmasin, Sun FM Radio – Sheila on 7 umumkan daftar lima kota yang akan dikunjungi dalam rangka tur Tunggu Aku Di. Lima kota tersebut adalah Samarinda, Makassar, Pekanbaru, Medan, dan Bandung.

Dalam rilis yang diterima CNNIndonesia.com, Rabu (17/4), Sheila on 7 akan konser di Samarinda pada 27 Juli, Makassar pada 10 Agustus, Pekanbaru 31 Agustus, Medan 14 September, dan Bandung 28 September 2024.

BACA JUGA: Film Terbaru Zendaya, Challengers Akan Tayang di Indonesia Pada 26 April 2024

Para penggemar yang ingin hadir di konser tur Sheila on 7 di kota-kota tersebut bisa membeli tiket mulai 27 April 2024 melalui situs resmi mereka, yaitu tungguakudi.com. Namun untuk harga tiket konser belum diketahui.

Personel Sheila on 7, Adam Subarkah, berharap mereka bisa segera bertemu dengan penggemarnya alias Sheila Gank di kota-kota tersebut dalam suasana menyenangkan.

Adam menyebut Sheila on 7 siap membuat penggemarnya bahagia dalam konser tersebut. Seluruh aspek konser dijanjikan dikerjakan dengan sepenuh hati.

"Sheila on 7 dan Sheila Gank itu sudah kayak keluarga. Kita saling dukung satu sama lain, semoga kita bisa sama-sama senang di konser TAD nanti," kata Adam.

Menggelar tur di berbagai kota di Indonesia yang memiliki infrastruktur berbeda dengan di Jakarta, pihak penyelenggara memastikan bahwa keamanan dan kenyamanan penonton jadi prioritas.

"Kami sudah survei sana sini, dengan pertimbangan pada akhirnya kami memilih kota yang paling accessible untuk pengunjung, baik secara transportasi, akomodasi, flow venue, dan resource," kata Faqih Mulyawan, CEO GoldLive.

"Kami berusaha semaksimal mungkin untuk menghadirkan konser yang berkesan juga nyaman untuk Sheila Gank. Dari berbagai kota yang masuk ke dalam list, kami prioritaskan dulu kota yang sudah lama banget enggak dikunjungi Sheila on 7." lanjutnya.


rumor vokalis baru linkin park

Linkin Park Dirumorkan Sedang Mencari Vokalis Baru

Banjarmasin, Sun FM Radio – Setelah memutuskan vakum karen kepergian tragis sang vokasi, Chester Bennington, Linkin Park dikabarkan akan sedang mencari vokalis baru. 

Kabar ini pertama kali tersiar melalui pernyataan Jay Gordon, vokalis band Orgy yang juga berteman baik dengan personel LP.

Dalam wawancara dengan Wired in the Empire, ia mendengar jika band legendaris tersebut menunjuk seorang vokalis wanita.

BACA JUGA: Bikin Heboh! Billie Eilish Memasukkan 114 Juta Followersnya ke Close Friends

"Mereka tentu saja band yang sangat hebat. Mereka sudah lama di industri dan masih punya masa depan, meski akan sulit tanpa Chester," tutur Jay saat ditanya soal kedekatannya dengan band pemilik album Hybrid Theory itu.

"Kabarnya mereka punya vokalis wanita sekarang. Itu yang sempat kudengar," ujarnya.

Pernyataan tersebut tentu mengundang banyak reaksi di dunia maya. Sampai akhirnya Jay Gordon membuat klarifikasi di laman Facebook-nya pada 2 April.

 "Terkait pernyataanku soal vokalis Linkin Park, aku tak tahu pasti soal itu. Orang-orang senang memelintir kata-kataku keluar konteks. Aku sayang mereka (Linkin Park) dan berharap yang terbaik," tulis Jay.

"Aku mencintai Chester dan takkan pernah ada yang bisa menggantikannya. Aku tidak bicara mewakili Linkin Park, mereka punya cara sendiri untuk berkomunikasi," katanya.

Saat dikonfirmasi NME, perwakilan Linkin Park enggan untuk berkomentar lebih jauh. Akankah sang legenda akan benar-benar comeback suatu saat nanti dengan vokalis baru? Tak ada yang bisa menjawab. Untuk saat ini, fans bisa mendengar Friendly Fire, rilisan terbaru yang sempat direkam bersama Chester beberapa waktu lalu.

doyoung nct debut solo

Doyoung NCT Akan Segera Debut Solo Pada 22 April 2024

Banjarmasin, Sun FM Radio – Doyoung NCT akan merilis album debut solo pada 22 April 2024 dengan judul album, Youth. Berita ini diumumkan langsung oleh SM Entertainment melalu media sosial NCT.

Dalam unggahan tersebut, agensi juga merilis foto teaser pertama dengan detail jadwal perilisan album solo pertama musisi bernama lengkap Kim Dong-young tersebut.

"Doyoung, The 1st Album. Youth, 22 April 2024," keterangan dalam pengumuman itu.

BACA JUGA: Film Badaruwuhi di Desa Penari Akan Tayang di Amerika Serikat

Album pertama Doyoung sebagai artis solo bakal dirilis pukul 18.00 KST atau pukul 16.00 WIB. Namun, belum terdapat detail jumlah track atau title track dalam album tersebut.

Album ini akan menandakan debut solo Doyoung setelah delapan tahun beraktivitas bersama member NCT yang lain, dan tergabung dalam sub-unit NCT 127, U, dan DoJaeJung.

Sementara itu, Doyoung akan menjadi anggota ketiga NCT yang melangsungkan debut solo setelah Taeyong dan Ten.