Xyloband Konser Coldplay di Jakarta

Pengembalian Xyloband Konser Coldplay di Jakarta Mencapai 77 Persen

Banjarmasin, Sun FM Radio – Persentase pengembalian gelang Xyloband konser Coldplay di Jakarta mencapai 77 persen. Kabar ini dikonfirmasi oleh Image Dynamics yang mewakili PK Entertainment dan TEM Presents selaku promotor konser Coldplay di Jakarta.

Dalam keterangan resmi, pihak Image Dynamics memastikan angka itu didapat dari manajemen Coldplay yang mengonfirmasi langsung kepada promotor.

BACA JUGA: RM, Jimin, V, dan Jungkook Daftar Wajib Militer

"Pihak Manajemen Coldplay telah mengkonfirmasi kepada pihak promotor, yaitu TEM Presents dan PK Entertainment, bahwa tingkat pengembalian Xyloband untuk konser Coldplay yang berlangsung pada 15 November 2023 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, adalah 77 persen," ujar pihak Image Dynamics, Rabu (22/11).

Terkait rumor di media sosial mengenai capaian pengembalian Xyloband yang rendah promotor mengatakan bahwa kabar tersebut tidak benar.

Rumor itu menyebut jumlah pengembalian gelang konser Coldplay di Jakarta hanya mencapai 52 persen. Angka tersebut jauh di bawah capaian kota-kota lain yang berada di atas 90 persen.

"Sehubungan dengan informasi yang beredar terkait tingkat pengembalian Xyloband konser Coldplay di Indonesia sebesar 52 persen, kami selaku selaku konsultan public relations promotor Coldplay Music of the Spheres World Tour 2023 Jakarta ingin mengklarifikasi bahwa informasi tersebut salah," tulis keterangan resmi Image Dynamics.

Untuk memantau pengembalian gelang Xyloband, Coldplay turut menyediakan peringkat kota dengan persentase pengembalian tertinggi.

Sejauh ini terdapat tiga kota dengan angka pengembalian tertinggi, yakni Tokyo sebesar 97 persen, Copenhagen dengan 96 persen, serta Buenos Aires sebesar 94 persen.

 

 

kasus antraks

Waspada Penyebaran Antraks, Penyakit yang Melonjak di Gunungkidul

Banjarmasin, Sun FM Radio – Waspada Sun People, penyakit ini mampu menular dari hewan ke manusia.

Puluhan warga di Gunungkidul, Yogyakarta terpapar penyakit antraks. Hingga saat ini, dinas kesehatan setempat masih menelusuri penyebab kasus antraks cukup tinggi di Gunungkidul.

Dari laporan awal, disebutkan bahwa warga yang terkonfirmasi positif antraks sempat mengonsumsi daging dari sapi yang meninggal karena sakit. Sapi itu telah meninggal, lalu disembelih dan dagingnya dibagikan ke 125 orang warga desa setempat.

BACA JUGA: Uang Makan Karyawan di Luar Kantor Kena Pajak Jika di Atas Rp2 Juta

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Gunungkidul Dewi Irawati menyebut, semula pihaknya mendapat laporan seorang pasien berusia 73 tahun meninggal dunia. Pasien ini sempat menyembelih dan mengonsumsi sapi miliknya yang mati karena sakit.

Sementara itu, Kepala Biro Komunikasi dan Pelayanan Masyarakat Kementerian Kesehatan Siti Nadia Tarmizi menyebut, pihaknya langsung melakukan koordinasi dengan dinkes setempat. Hal ini dilakukan untuk mengetahui penyebab kasus antraks tinggi di Gunungkidul.

Selain itu, dia juga meminta agar masyarakat bisa memproteksi diri untuk mencegah terpapar penyakit ini. Terutama tidak menjual, apalagi mengonsumsi sapi atau kambing yang sakit.

Alih-alih dikonsumsi, dia meminta agar warga segera membunuh, membakar, atau mengubur hewan tersebut sangat dalam agar virusnya tidak menyebar ke manusia dan hewan lainnya.

(cnnindonesia.com)

 
mario dandy

Mario Dandy Mengaku Sering Buat Pelat Mobil Palsu : Biar Keren

Banjarmasin, Sun FM Radio – ada ada aja Sun People, kasus Mario Dandy masih terus bergulir.

Terdakwa dugaan kasus penganiayaan berat berencana Mario Dandy Satriyo mengaku telah sering membuat pelat mobil palsu.

Hal tersebut terungkap ketika Hakim pada mulanya menanyakan soal kejelasan siapa yang memerintahkan untuk mengganti pelat mobil Rubicon ketika ia dan Shane sudah berada di Polsek Pesanggrahan.

BACA JUGA: Bali Mundur Sebagai Tuan Rumah World Beach Games 2023

Lalu Hakim bertanya sejak kapan Mario mulai menggunakan pelat palsu tersebut. Mario mengaku telah menggunakan pelat palsu tersebut sejak bulan Desember dan bukan hanya ketika hendak menganiaya David.

Hal itu juga yang membuat Mario merasa keberatan atas kesaksian mantan kekasihnya yakni Anastasia Pretya Amanda yang mengaku tak tahu soal pelat palsu tersebut.

"Saya bikin pelat palsu itu enggak satu doang, saya bikin pelat palsu Amanda juga. Dia kan namanya Pretya saya bikin P 23 TYA terus di story-in sama dia, di situ dia juga tahu juga ada pelat B 120 DEN cuman karena saya mau jemput dia waktu itu pas bulan oktober itu, saya pasang aja P 23 TYA . Jadi saya udah biasa pakai pelat palsu itu," jelas Mario. Hakim pun lantas bertanya kepada Mario soal alasan dibalik penggunaan pelat palsu yang kerap dilakukan. "Biar keren aja Yang Mulia," jawab Mario singkat.

(cnnindonesia.com)

 
istora mati lampu

Respons Panitia Indonesia Open Soal Insiden Mati Lampu di Istora

Banjarmasin, SUN FM RadioSun People ngikutin atlet Badminton kita di Indonesia Open 2023?

Kalau iya, pasti kamu ‘ngga ketinggalan dengan momen-momen yang terjadi dilapangan kan.. 

Tahu kan, Insiden mati lampu terjadi di babak pertama Indonesia Open 2023, Sun People. Sebagai ketua Panitia dari Penyelenggara Indonesia Open 2023, Armand Darmadj ngasih respon nih ke netijen terkait insiden ini. 

BACA JUGA: Mentan Prediksi El Nino Ancam 870 Ribu Ha Lahan Kekeringan

Ia menyampaikan saat momen tersebut terdapat malafungsi dalam sistem penerangan yang dipakai di Istora Senayan. Bersamaan saat panitia menyalakan ulang lampu justru terdampak pada lampu lainnya di lapangan.

Seperti dikutip dari sumber, CNN Indonesia, lampu mati di Indonesia Open 2023 terjadi pada pertandingan ganda campuran Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati melawan Goh Son Huat/Lai Shevon Jemie di lapangan dua dan Hiroki Midorikawa/Natsu Saito kontra Chen Tang Jie/Toh Ee Wei di lapangan tiga.

Insiden mati lampu terjadi bertepatan ketika wakil Indonesia Rehan/Lisa sedang berusaha mengejar ketinggalan di gim kedua. Saat Rehan/Lisa berhasil menyamakan kedudukan 24-24, lapangan dua dan lapangan tiga tiba-tiba gelap gulita.

Beberapa saat kemudian giliran lapangan satu yang mati lampu ketika tunggal putri Indonesia Putri Kusuma Wardani melawan Iris Wang. Alhasil pertandingan dihentikan sementara kurang lebih lima menit.

Tenang, Sun People, karena pertandingan tetap berjalan. Pertandingan akhirnya kembali dilanjutkan usai seluruh lampu menyala sedia kala. Seluruh rangkaian laga turnamen BWF Super 1000 itu berlanjut sesuai agenda.

 (sumber: cnnindonesia.com)

el nino

Mentan Prediksi El Nino Ancam 870 Ribu Ha Lahan Kekeringan

Banjarmasin, SUN FM Radio – Sun people, dah pada paham belum el nino ni bawa potensi bahaya. 

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo mengatakan el nino berpotensi menyebabkan 870 ribu hektar lahan pertanian kekeringan, di mana puncaknya akan terjadi pada Agustus 2023. Selain kekeringan, el nino juga berpotensi menyebabkan kebakaran pada lahan pertanian, gagal panen, hingga peningkatan intensitas serangan hama serta penyakit tanaman. 

BACA JUGA: Catat! Tilang Manual Kembali Diberlakukan di HSU

Selain kekeringan, el nino juga berpotensi menyebabkan kebakaran pada lahan pertanian, gagal panen, hingga peningkatan intensitas serangan hama serta penyakit tanaman. Sebelumnya, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Panjaitan mengatakan ancaman el nino berkorelasi terhadap penurunan produksi pertanian RI. Padahal, inflasi pangan berkontribusi besar terhadap inflasi keseluruhan. Ia pun berjanji pemerintah bakal bersiap menghadapi ancaman paling ekstrem. 

Luhut meminta seluruh kementerian/lembaga dan pemerintah daerah memulai persiapan 'perang' melawan el nino sejak dini.

Ia tak mau kecolongan seperti 2015 lalu, di mana Indonesia diterjang el nino dan dilanda kekeringan luas hingga kebakaran hutan di beberapa daerah Indonesia.

(sumber: cnnindonesia.com)