video viral buaya mengantarkan anak

Fenomena Buaya Sungai Mahakam 'Antarkan' Jasad Balita, Pakar Beri Penjelasan.

Banjarmasin, SUN FM Radio – Terlihat sekilas, buayanya seperti ngantar jasad balitanya lho, Sun People…

Ahli Herpetologi Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) Amir Hamidy menjelaskan fenomena buaya yang membawa jasad balita ke tepi sungai sehingga bisa ditemukan warga. Jasad balita itu sebelumnya dilaporkan hilang di Sungai Mahakam, Kalimantan Timur, Jumat (22/1), waktu setempat.

Video buaya membawa jasad balita itu tersebar dan viral di media sosial disertai narasi jika buaya tersebut 'mengantarkan' jasad bocah malang itu.

Amir mengatakan peristiwa itu terjadi secara alami karena insting buaya yang kerap memindahkan mangsa. Buaya tersebut kemungkinan akan menjadikan jasad balita sebagai mangsa.

Dilansir dari sumber, Sebelumnya, viral video seekor buaya di sungai Mahakam yang mengantar jasad balita yang sempat hilang tenggelam selama dua hari.

Dalam video yang terekam, buaya berenang ke arah tepi sungai di mana keluarga korban berada. Buaya membawa jenazah balita itu dengan mulutnya.

Menyambut kedatangan buaya, sejumlah warga menggunakan sampan mendekat untuk mengambil jasad bocah itu. Usai jenazah dievakuasi, buaya itu menghilang kembali ke tengah sungai.

Balita tersebut awalnya dilaporkan hilang selama dua hari karena tenggelam saat bermain di Sungai Mahakam.

(sumber: cnnindonesia.com)

 
Konten Ngemis di TikTok akan di takedown

Kominfo Minta TikTok Takedown Konten Ngemis Online

Banjarmasin, SUN FM Radio – Siapa berandanya selalu dihantui dengan konten ngemis yang lagi viral ini, Sun People!

Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Kominfo Usman Kansong menyebut pihaknya tengah meminta platform digital untuk melakukan take down atau penurunan konten terkait aktivitas mengemis online yang tengah marak.

"Dengan adanya kebijakan dari Mensos yang melarang pengemis online, kami sedang mencari dan meminta platform digital untuk men-take down konten-konten terkait hal ini," dijelaskan Usman.

Usman sebelumnya mengatakan Kominfo masih mendalami kategori konten jenis ini, apakah termasuk konten negatif atau bukan.

Warganet dibuat geram dengan salah satu pengemis online di TikTok yang memanfaatkan orang lansia untuk mendapatkan uang. Pengemis online tersebut menyiram air ke tubuh lansia yang ternyata masih orangtuanya sendiri hingga menggigil kedinginan.

Konten-konten serupa ternyata berseliweran di TikTok. Mereka melakukannya demi mendapatkan saweran dari siaran live streaming di platform tersebut.

Menanggapi fenomena ini, Menteri Sosial Tri Rismaharini telah mengeluarkan larangan untuk aktivitas mengemis online.

Larangan tersebut tertuang dalam Surat Edaran Nomor 2 Tahun 2023 tentang Penertiban Kegiatan Eksploitasi dan/atau Kegiatan Mengemis yang Memanfaatkan Lanjut Usia, Anak, Penyandang Disabilitas, dan/atau Kelompok Rentan Lainnya.

(sumber: cnnindonesia.com)

Desain poster Lion Air

Desain Poster Pesawat Lion Air Tampak Mengambang di Air Hebohkan Warganet!

Banjarmasin, SUN FM Radio – Jika dilihat, poster tersebut jelas mengundang tanya sih, Sun People.

Akibat Lion Air, warganet dibuat heboh dan mengundang banyak spekulasi.

Maskapai penerbangan Lion Air kembali menuai kontroversi dan banyak diperbincangkan oleh warganet di media sosial. Perbincangan tersebut bukan karena terkait masalah penerbangan melainkan desain posternya yang tidak biasa.

Desain poster tersebut sempat muncul di aplikasi Lion Air. Nampak desain pesawat berwarna putih dilengkapi dengan logo Lion Air di tengah badan pesawat.

Jika diperhatikan sekilas, tidak ada hal yang terlalu aneh dari foto aplikasi pesawat Lion Air tersebut. Namun, yang membuat foto itu viral dan menjadi perbincangan hangat oleh netizen, karena refleksi air laut yang persis berada di bawah pesawat. Hal itu membuat pesawat Lion Air sedang mengambang di atas air atau mirip dengan kecelakaan.

Oleh itu, desain tersebut membuat Warganet takut, mengingat pendaratan di air identik dengan hal buruk yang terjadi selama penerbangan.

Sebagai netijen yang selalu aktif dengan spekulasinya masing-masing, tentu hal ini membuat banyak respon, apakah kamu juga termasuk Sun People? Diantaranya seorang Warganet mengatakan, “Yha bener emang air sih, tp masa diajak berenang,"

Sampai saat ini desain aplikasi pesawat Lion Air yang seakan berada di atas air tersebut memang belum diklarifikasi oleh pihak Lion Air, Sun People.

Melihat sisi penerbangan, dilansir dari msn.com, dijelaskan melalui laporan The 2022 Airline Index yang dirilis Bounce, dua maskapai milik Lion Group, yakni Lion Air dan Wings Air, merupakan maskapai penerbangan terburuk di dunia pada 2022, lho!

Wah, netizen di media sosial yang bingung dan bertanya-tanya mengenai kejanggalan yang ada di foto tersebut, semoga spekulasinya tidak semakin kesana semakin kesini ya!

(sumber: msn.com)

Tentara Amerika Serikat beli siomay dan batagor

Viral di Medsos Tentara Amerika Serikat Antre Jajan Batagor & Siomay Bandung

Banjarmasin, SUNFM Radio - Beredar foto yang memperlihatkan tentara Angkatan Darat Amerika Serikat sedang antre membeli siomay dan batagor di kawasan Cicalengka, Jawa Barat.

Pasukan tentara Amerika Serikat dengan postur tubuh tinggi dan gagah tersebut terlihat senyum-senyum saat mengantre jajanan kaki lima khas Jawa Barat tersebut.

Postingan tentara Amerika Serikat tengah mengantre batagor tersebut lantas ramai banjir komentar netizen Indonesia.

“Semoga mereka gak sakit perut ya. Karena belum terbiasa dengan makanan Indonesia,” tulis akun Twitter @randomworldwar sekaligus pengunggah postingan tersebut.

Bahkan, netizen yang menduga jajanan khas Jawa Barat tersebut tidaklah jauh berbeda dengan makanan tentara Amerika Serikat.

“Kalau rasa siomaynya mungkin mirip dengan dimsum kali ya. Tapi biasanya kalau bumbu kacang udah familiar (tentara AS) dengan selai kacang, pedasnya ada berbeda karena cabainya beda,” tulis Serenadhe.

Foto tersebut membuat netizen semakin heboh karena tentara US nampak berjajar dengan membawa uang dengan nominal besar.

Menurut informasi yang didapatkan, tentara Amerika berada di Indonesia dalam rangka platoon exchange yang merupakan kegiatan rutin antara TNI AD dan U.S Army.

(sumber: suaramerdeka.com)

Kicauan BTS tentang #StopAsianHate Jadi Terbanyak Di-retweet Tahun Ini

Kicauan BTS tentang #StopAsianHate Jadi Terbanyak Di-retweet Tahun Ini

 Twitter mengumumkan bahwa tweet BTS #StopAsianHate menjadi tweet yang paling banyak di-retweet selama 2021.

Pada 9 Desember 2021, Twitter menerbitkan laporan akhir tahunan "2021 #OnlyOnTwitter", yang merangkum tweet terbesar tahun ini. Seperti dilansir Soompi, Jumat (10/12/2021), menurut Twitter, tweet yang paling banyak di-retweet pada 2021 adalah tweet #StopAsianHate BTS dari bulan Maret.

Setelah meningkatnya kejahatan kebencian terhadap orang Asia, BTS memposting pernyataan yang menentang rasisme dan kekerasan, yang sejak itu telah mendapatkan lebih dari satu juta retweet. Tweet ketiga dan kelima yang paling banyak di-retweet tahun ini juga terkait BTS. Tempat ketiga jatuh ke tweet Billboard yang mengumumkan bahwa "Butter" telah menduduki puncak Hot 100 untuk minggu kesembilan yang tidak berturut-turut, sehingga menyalip "SIM" Olivia Rodrigo menjadi hit No. 1 terlama di tahun 2021.