Liga 2022/2023 resmi dihentikan

Liga 2 2022/2023 Resmi Dihentikan

Banjarmasin, SUN FM Radio – Efek Kanjuruhan masih berbekas banget, Sun People!

PSSI resmi menghentikan kelanjutan Liga 2 2022/2023 lewat rapat anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI di GBK Arena pada Kamis (12/1), kemarin sore.

Disebutkan Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI Yunus Nusi bahwa seluruh anggota Exco hadir dalam pertemuan tersebut. Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan yang langsung memimpin pertemuan tersebut.

Disebutkan Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI Yunus Nusi bahwa seluruh anggota Exco hadir dalam pertemuan tersebut. Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan yang langsung memimpin pertemuan tersebut.

Turut hadir pula perwakilan PT Liga Indonesia Baru (LIB) yakni Direktur Operasional Sudjarno. LIB merupakan operator kompetisi professional Indonesia, meliputi Liga 1 dan Liga 2.

Ada tiga alasan mengapa Liga 2 musim ini dihentikan. Yunus mengatakan adanya permintaan dari mayoritas klub Liga 2 untuk menghentikan liga. Hanya saja tidak disebutkan berapa klub yang mengajukan hal ini.

Alasan kedua penghentian karena sesuai dengan rekomendasi tim Transformasi Sepak Bola Indonesia seusai Tragedi Kanjuruhan. Tim ini menyebut sarana dan prasarana klub Liga 2 belum memenuhi syarat yang ditetapkan.

Ketiga, ini sesuai dengan Peraturan Polisi (Perpol) nomor 10 tahun 2022. Dalam Perpol itu disebutkan periode perizinan kompetisi maksimal 14 hari sebelum waktu pertandingan.

Kepada Sun People, yang penggemar olahraga sepak bola, kita tunggu beberapa waktu lagi ya untuk menyaksikan Liga-Liga Indonesia.

(sumber: cnnindonesia.com)

Juara Indonesia Open 2021, Minions Merasa Persaingan di Sektor Ganda Putra Sangat Merata

Juara Indonesia Open 2021, Minions Merasa Persaingan di Sektor Ganda Putra Sangat Merata

Ganda putra andalan Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, keluar sebagai juara Indonesia Open 2021, Minggu (28/11/2021) di Bali.

Pasangan berjulukan Minions itu mengalahkan pasangan Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi, dua gim langsung 21-14 dan 21-8. Marcus Gideon menuturkan, kemenangan itu didapat dari hasil evaluasi tim.

Marcus menilai persaingan di sektor ganda putra bulutangkis dirasanya sangat merata. Oleh karena itu, ia menekankan pada pentingnya persiapan sebelum dan selama pertandingan.

Masih pada kesempatan yang sama, pasangan Marcus, Kevin Sanjaya, puas dengan keberhasilannya meraih hattrick juara pada tahun ini. Senada dengan partnernya, ia pun menilai Takuro Hoki/Yugo Kobayashi menunjukkan perubahan.

 

Barito Putera Tumbangkan Persipura 0-1

Barito Putera Tumbangkan Persipura 0-1

Sun People, Persipura Jayapura harus menelan kekalahan dari Barito Putera di lanjutan BRI Liga 1 2021, Senin (25/10/2021). Bermain di Stadion Moh. Soebroto, Magelang, Persipura Jayapura tumbang 0-1 dari Barito Putera di pertandingan ini.

Bermula dari sepakan pojok, bek tengah Azamat Baimatov, sukses menaklukkan penjaga gawang Fitrul Dwi melalui sundulannya.

Skor berubah menjadi 0-1, untuk keunggulan Barito Putera.

Tertinggal satu gol, pemain Persipura Jayapura tidak panik, dan mengatur tempo untuk menciptakan peluang dan mencari gol penyama kedudukan.

Sedangkan Barito Putera, bermain sedikit lebih rapat, dan menunggu untuk melancarkan serangan balik cepat.

Meskipun begitu, hasil ini masih belum bisa mengeluarkan Barito Putra dari Zona Degradasi

 

Barito Putera Makin Kritis di Papan Bawah Liga 1

Barito Putera Makin Kritis di Papan Bawah Liga 1

Barito Putera semakin kritis di papan bawah Liga 1 2021/2022. Apalagi kembali takluk 2-3 dari PSS Sleman, Jumat (15/10). Selaku pelatih, Djajang Nurjaman menegaskan bahwa timnya belum menyerah untuk bersaing di kompetisi musim ini.

Dalam pertandingan yang digelar di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Barito sebenarnya unggul lebih dulu lewat sepakan Beni Oktovianto pada menit 17.

Namun, keunggulan Barito tak bertahan lama. Penyerang PSS, Irfan Jaya langsung menyamakan kedudukan tak sampai semenit kemudian (18'). Siapa sangka, lima menit berselang, Irfan Jaya lagi-lagi menceploskan gol ke gawang Aditya Harlan. Kedudukan berbalik unggul 2-1 untuk PSS Sleman di babak pertama.

Memasuki babak kedua, Barito pun mendapat harapan lewat sundulan Dandi Maulana yang berbuah gol penyama kedudukan menjadi 2-2.

Namun, kebiasaan Barito kebobolan menjelang bubaran lagi-lagi muncul. Kali ini giliran Jose "Juninho" Barbosa yang membuat Aditya Harlan memungut bola di gawangnya pada menit 84.

Merasakan kekalahan kelima dari tujuh laga tentu menjadi beban tersendiri bagi pelatih Djadjang Nurjaman. Terlebih, The Yellow Rivers kini berada di zona degradasi, tepatnya peringkat 17 dengan empat poin.

Egy Kembali Berlatih di FK Senica Usai Bela Timnas Indonesia

Egy Kembali Berlatih di FK Senica Usai Bela Timnas Indonesia

Egy Maulana Vikri sudah kembali berlatih bersama klub Liga Slovakia FK Senica pada Kamis (14/10), usai membela Timnas Indonesia di playoff Kualifikasi Piala Asia 2023.


FK Senica mengunggah foto Egy Maulana Vikri yang telah kembali berlatih bersama klub setelah memenuhi panggilan Timnas Indonesia di playoff Kualifikasi Piala Asia 2023 pada 7-11 Oktober .


Di sisi lain, Egy Maulana Vikri tidak bisa membela Timnas Indonesia U-23 di Kualifikasi Piala Asia U-23 2022 pada 27 Oktober mendatang. Egy tidak bisa membela Timnas Indonesia U-23 karena tidak mendapat izin dari klub lantaran pertandingan internasional tersebut tidak termasuk dalam agenda FIFA match day.

sumber: CNN-indonesia.com