pelari somalia

Viral Pelari Somalia Cetak Rekor Lari 100 Meter Paling Lambat di Dunia

Banjarmasin, Sun FM Radio – Video pelari asal Somalia yang disebut cetak rekor paling lambat pada nomor sprint 100 meter viral di media sosial.

Jagad media sosial dihebohkan dengan cuplikan video dari World University Games 2023 di Chengdu, China, Selasa (1/8) dalam lomba lari nomor 100 meter putri. Wanita asal Somalia yang ikut dalam kompetisi itu jadi sorotan karena jadi pelari paling belakang.

BACA JUGA: Menaker Respons Usul UMP Naik 15 Persen Tahun Depan

Tak hanya itu, wanita yang kemudian diidentifikasi sebagai Nasra Abukar itu nampak tidak kompetitif lantaran tertinggal jauh dari para pesaing. Ia mengukir catatan waktu 21,81 detik. "Abukar yang disebut sebagai atlet tidak terlatih dengan pengalaman lari terbatas, diberitakan menyelesaikan balapan dengan 21,81 detik sekaligus jadi rekor baru untuk finis terlambat," tulis Sport Bible.

Dalam laporan tersebut, Abukar dikabarkan merupakan keponakan dari Ketua Federasi Atletik Somalia, Khadija Aden Dahir.

Khadija bahkan disebut sempat mengucapkan selamat kepada sang keponakan melalui unggahan di media sosial. Hal ini membuat Menteri Olahraga Somalia, Mohamed Barre berencana melakukan investigasi terhadap proses seleksi atlet.

"Kementerian Olahraga Somalia menyatakan tidak tahu bagaimana Nasra Abukar Ali dipilih untuk berkompetisi pada lomba lari 100 meter putri di Chengdu pada Selasa lalu," tulis pernyataan yang dikutip dari CBC.

(cnnindonesia.com)