venue piala dunia u17

Piala Dunia U-17 2023: Solo Usulkan 3 Lapangan Baru untuk Disurvei FIFA

Banjarmasin, Sun FM Radio – Para Walikota pada berlomba untuk menjadikan stadion kota masing-masing dipilih oleh FIFA

Kota Solo akan mengusulkan tiga lapangan baru untuk disurvei FIFA guna mendukung Piala Dunia U-17 2023. Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, yang mengungkapkan itu.

Piala Dunia U-17 2023 akan berlangsung di Indonesia pada 10 November sampai 2 Desember 2023. Solo menjadi salah satu kota tuan rumah. Solo dipastikan akan menggelar pertandingan semifinal dan final. Stadion Manahan yang dipilih sebagai venue untuk pertandingan-pertandingan ajang itu.

BACA JUGA: Kemarau Kering, Badan Pangan Pastikan Stok Komoditas Strategis Aman hingga Akhir 2023

Gibran mengusulkan tiga lapangan untuk ditinjau sebagai tempat latihan Piala Dunia U-17 2023. Tiga lapangan itu, yakni Stadion Mini Blulukan, Stadion Universitas Sebelas Maret (UNS), dan Lapangan Kampung Sewu.

Saat persiapan Piala Dunia U-20 yang akhirnya batal beberapa waktu lalu, sudah ada empat stadion yang disiapkan sebagai lapangan utama untuk pertandingan, dan lapangan latihan. Keempat stadion itu meliputi Stadion Manahan Solo, Lapangan Banyuanyar, Kota Barat, dan Stadion Sriwedari.

"Untuk latihan. Usulan dari pimpinan-pimpinan di pusat," kata Gibran saat ditemui awak media di Balai Kota Solo, Senin (31/7/2023), dikutip dari detikJateng.

(detik.news)