inspeksi fifa ke indonesia

Tiga Poin Utama FIFA Inspeksi Venue Piala Dunia U-17 di Indonesia

Banjarmasin, Sun FM Radio – Ada 3 Point yang menjadi perhatian FIFA

FIFA memulai pemeriksaan sejumlah venue untuk Piala Dunia U-17 2023 pada Sabtu (29/7/2023). Dijelaskan PSSI, ada tiga poin utama yang menjadi perhatian.

Jakarta International Stadium (JIS) menjadi lokasi pertama yang dikunjungi FIFA. Sesuai jadwal sebelumnya, stadion berkapasitas 82 ribu penonton itu memang tempat pertama yang dilihat kondisinya.

BACA JUGA: Yakin Atasi Kesenjangan, Nadiem Bakal Lanjutkan Sistem PPDB Zonasi

Wakil Ketua Umum PSSI, Ratu Tisha, turut menemani FIFA dalam inspeksi ke JIS. Ratu Tisha menyatakan tiga fokus kunjungan FIFA.

Ratu Tisha menyampaikan FIFA juga akan mengecek kualitas venue yang berada pada pitch management atau lapangan dengan lebih spesifik soal jenis dan kondisi rumput. Poin ketiga yang menjadi perhatian FIFA terkait dengan team services, termasuk akomodasi untuk para peserta. Dalam suratnya FIFA merekomendasikan rumput JIS untuk diganti. Pertandingan dengan format turnamen yang memiliki intensitas tinggi membuat FIFA ingin memastikan penggantian rumput dengan sistem pemulihan yang cepat. Dalam jadwal, FIFA akan melakukan inspeksi di empat kota Indonesia pada 29 Juli - 1 Agustus 2023. Empat kota itu adalah Jakarta, Bandung, Surabaya, dan Solo.

(detik.com)