world university games 2023

Tim Bulutangkis Indonesia Siap Taklukkan World University Games 2023

Banjarmasin, Sun FM Radio – World University Games Summer 2023 dihelat di China. Cabor bulutangkis Indonesia siap memberikan yang terbaik di sana.

Ajang ini merupakan pertemuan universitas di seluruh dunia yang digelar oleh International University Sports Federation (FISU) mulai 26 Juli- 9 Agustus. Untuk edisi tahun ini, Chengdu ditunjuk sebagai tuan rumah menggantikan Yekaterinburg, Rusia.

Ada 18 cabor yang dipertandingkan seperti Badminton, Panahan, Atletik, Artistic Gymnastic, dan Bola Basket. Indonesia ikut sebagai peserta dengan mengirimkan 51 peserta dari 31 kampus untuk terjun di delapan cabor.

BACA JUGA: Helikopter BNPB Mendarat Darurat di Kalimantan Tengah, Tak Ada Korban

Salah satunya adalah bulutangkis yang memang selama ini jadi andalan Indonesia. Tim bulutangkis Indonesia memiliki beberapa atlet andalan, yakni Reza Dwi Cahya dan Muhammad Juan Elgiffani.

Keduanya merupakan atlet binaan Eagle, salah satu produsen apparel terkenal di Indonesia. Mereka pun sangat bangga bisa mewakili Indonesia di ajang ini. "Kami sangat bangga mendapatkan dukungan dari Eagle dan kami yakin produk yang diberikan Eagle dapat menjadi kebanggaan Indonesia dengan memberikan hasil pertandingan yang terbaik," ujar Juan dan Reza saat ditemui di-sela sela latihan sebelum keberangkatan pada Sabtu 29 Juli besok.

(detik.com)