istora mati lampu

Respons Panitia Indonesia Open Soal Insiden Mati Lampu di Istora

Banjarmasin, SUN FM RadioSun People ngikutin atlet Badminton kita di Indonesia Open 2023?

Kalau iya, pasti kamu ‘ngga ketinggalan dengan momen-momen yang terjadi dilapangan kan.. 

Tahu kan, Insiden mati lampu terjadi di babak pertama Indonesia Open 2023, Sun People. Sebagai ketua Panitia dari Penyelenggara Indonesia Open 2023, Armand Darmadj ngasih respon nih ke netijen terkait insiden ini. 

BACA JUGA: Mentan Prediksi El Nino Ancam 870 Ribu Ha Lahan Kekeringan

Ia menyampaikan saat momen tersebut terdapat malafungsi dalam sistem penerangan yang dipakai di Istora Senayan. Bersamaan saat panitia menyalakan ulang lampu justru terdampak pada lampu lainnya di lapangan.

Seperti dikutip dari sumber, CNN Indonesia, lampu mati di Indonesia Open 2023 terjadi pada pertandingan ganda campuran Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati melawan Goh Son Huat/Lai Shevon Jemie di lapangan dua dan Hiroki Midorikawa/Natsu Saito kontra Chen Tang Jie/Toh Ee Wei di lapangan tiga.

Insiden mati lampu terjadi bertepatan ketika wakil Indonesia Rehan/Lisa sedang berusaha mengejar ketinggalan di gim kedua. Saat Rehan/Lisa berhasil menyamakan kedudukan 24-24, lapangan dua dan lapangan tiga tiba-tiba gelap gulita.

Beberapa saat kemudian giliran lapangan satu yang mati lampu ketika tunggal putri Indonesia Putri Kusuma Wardani melawan Iris Wang. Alhasil pertandingan dihentikan sementara kurang lebih lima menit.

Tenang, Sun People, karena pertandingan tetap berjalan. Pertandingan akhirnya kembali dilanjutkan usai seluruh lampu menyala sedia kala. Seluruh rangkaian laga turnamen BWF Super 1000 itu berlanjut sesuai agenda.

 (sumber: cnnindonesia.com)