the little mermaid

Film The Little Mermaid sukses Puncaki Box Office di Hari Memorial Day

Banjarmasin, SUNFM Radio - Film The Little Mermaid sukses puncaki box office di akhir pekan di Amerika Serikat pada hari libur Memorial Day. Dilansir dari Variety pada Senin (29/5/2023), live action terbaru dari Disney ini berhasil meraup 118 juta dolar AS atau setara dengan Rp 1,77 triliun.

Angka itu berhasil didapat The Little Mermaid setelah empat hari penayangannya dengan 96 juta dolar AS atau setara dengam Rp 1,43 triliun pada 3 hari penayangannya. Ini pun menjadikan film arahan sutradara Rob Marshall mencetak sejarah dalam Memorial Day. 

BACA JUGA: Kembali Dengan Formasi Lengkap, SHINee Siap Comeback Tahun Ini

Sementara itu untuk penonton film ini rupanya didominasi oleh perempuan di Amerika Serikat dengan persentase 68 persen. Kemudian 25 persen pembeli tiket berkisar antara usia 25 hingga 34 tahun. Anak-anak menyumbang 22 persen. 

Di sisi lain, Fast X yang dibintangi Vin Diesel kini menempati urutan kedua box office dan disusul dengan Guardians of the Galaxy Vol. 3.

Kendati demikian, The Little Mermaid harus terus menarik perhatian banyak orang hingga beberapa waktu mendatang. Sebab, film tersebut memiliki anggaran produksi yang tidak murah, yakni US$250 juta atau Rp3,75 triliun.

Secara total penayangan global, The Little Mermaid pada opening weekend mengumpulkan US$185,8 juta atau Rp2,77 triliun. Angka itu didapat dengan tambahan US$68,3 juta (Rp1,02 triliun) dari box office internasional.

The Little Mermaid mengisahkan Ariel (Halle Bailey) merupakan putri bungsu Raja Triton (Javier Bardem), penguasa kerajaan Atlantika dan juga dijuluki Raja Laut. Hidup di bawah laut ternyata memicu rasa jengah dalam diri si putri bungsu.

Selain dibintangi oleh Halle Bailey dan Javier Bardem film The Little Mermaid juga dibintangi oleh Jonah Hauer-King, Melissa McCarthy, Simone Ashley, Jacob Tremblay, Daveed Diggs, Awkwafina, hingga Noma Dumezweni.

(sumber: kompas.com)