medali emas banjarmasin

Nyaris Sapu Bersih Medali Emas Dayung, Banjarmasin Jadi Juara Umum

Banjarmasin, SUN FM Radio – Wah, saingannya kemana ya? 

Disamping itu, tentu selamat kepada para atlet yang berhasil nyapu bersih medali emas di cabor Dayung, ya Sun People!

Kontingen Banjarmasin sukses meraih juara umum di Cabang Olahraga (Cabor) Dayung pada ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Kalimantan Selatan (Kalsel) Tahun 2023.

BACA JUGA: Polri Pastikan Promotor Konser Coldplay Tak Terlibat Kasus Penipuan Jastip Tiket

Dikutip dari sumber, Tribunnews, seluruh pertandingan Cabor Dayung dilaksanakan di Sungai Awang Permai Jalan Sultan Adam Banjarmasin, nih Sun People yang mana lokasi pertandingan seluruh cabor juga terbagi di Banjarmasin dan Banjarbaru ya.

Sebagaimana yang sudah diketahui, Cabor Dayung mempertandingkan sebanyak 11 nomor pertandingan. Ketua Panitia cabor dayung POPDA Kalsel 2023, Donny Wiryawan Achdiat menyampaikan, ada tiga kabupaten/kota yang absen mengikuti Cabor Dayung pada POPDA Kalsel 2023.

"Hanya 10 daerah yang ikut, sisanya tiga seperti Tapin, Tabalong, dan Banjarbaru absen," jelas Donny yang juga sebagai Sekretaris Pengprov PODSI Kalsel, berdasarkan Tribunnews

Banjarmasin menjadi juara umum pada Cabor Duyung ajang PODPDA Kalsel 2023, degan meraih 10 medali emas, dan 3 perak. Hampir sapu bersih seluruh medali emas. Sedangkan diposisi kedua ada Baritokuala dengan raihan 1 emas, 7 perak, dan 3 perunggu. Dan di posisi ketiga ada Tanahlaut dengan raihan 1 perak dan 1 perunggu.

Namun di satu sisi kamu juga bisa melihat ya, Sun People dibalik suksesnya Banjarmasin dalam menyapu cabor Dayung ini, yang berarti persaingan yang terjadi antar daerah masih kurang, nih. 

Semoga perhelatan kedepan bisa lebih menghasilkan persaingan yang rata ya, Sun People!

(sumber: tribunnews.com)