Bagikan Bonus SEA Games, Jokowi Ingatkan Jangan Dipakai Beli Barang Mewah

Banjarmasin, SUN FM Radio – Ada pesan penting dari Pak Jokowi nih, Sun People.

Presiden Joko Widodo berpesan kepada para atlet, pelatih, dan asisten pelatih peraih medali emas SEA Games 2023 agar tidak menggunakan bonus yang mereka terima untuk membeli barang-barang mewah yang tak bernamfaat. 

Menurut Jokowi, uang bonus yang diberikan pemerintah sebaiknya digunakan untuk keperluan investasi jangka panjang, Sun People.

BACA JUGA: 16 Provinsi di RI Masuk Kategori Miskin Tahun Depan

Seperti dilansir melalui sumber, Kompas, dikatakan oleh Jokowi "Saya titip pesan saja, bonus ini dimanfaatkan sebaik-baiknya, utamanya untuk investasi jangka panjang, jangan dibelikan barang-barang mewah yang tidak bermanfaat," kata Jokowi saat menyerahkan bonus di halaman Istana Merdeka, Jakarta, Senin (5/6/2023), waktu setempat. 

Jokowi mengingatkan, bila bonus yang mereka terima dibelikan barang untuk investasi jangka panjang, maka harga jual barang tersebut akan terus naik.

Ini tentu menjadi pesan yang sangat berharga untuk anak-anak muda peraih bonus SEA Games ini ya, Sun People. Bahkan Jokowi juga menuturkan, pesan ini penting ia sampaikan karena para atlet umumnya masih berusia muda dan memiliki masa depan yang panjang. Sementara, bonus yang mereka terima jumlahnya terbilang tidak sedikit sehingga sebaiknya digunakan untuk keperluan investasi jangka panjang.

(sumber: kompas.com)