esport di sekolah

Kalsel Usulkan E-Sport Masuk Ekskul Di Sekolah

Banjarmasin, SUN FM Radio – Angin segar untuk para penggemar game nih, Sun People…

Pengurus Provinsi (Pengprov) E-Sport Indonesia (ESI) Kalimantan Selatan (Kalsel), berencana mengajukan program pembinaan E-Sport masuk sebagai salah satu ekstrakulikuler (Ekskul) di sekolah, Sun People.

Hal itu mencuat dalam Rapat Kerja Provinsi (Rakerprov) 2023 dan Sosialisasi Akademi Garudaku, pada Selasa (7/3), di Aula Hotel Grand Mentari Banjarmasin, waktu setempat.

DIlansir dari sumber, Radar Banjarmasin, Ketua Bidang Atlet Prestasi dan IT, Pengurus Besar (PB) ESI, Ricky Setiawan menjelaskan, pengajuan Ekskul e-sport ini nantinya akan dilakukan melalui Akademi Garuda. Menurutnya, program Akademi Garuda ini sebenarnya sudah dilaksanakan sejak tahun lalu. Namun di Kalimantan Selatan masih dalam tahap sosialisasi.

Pasalnya, game saat ini sudah menjadi mata pencaharian, kan Sun People. Bukan lagi hanya sekedar mengisi waktu luang, bahkan melalui skill yang mumpuni dan strategi yang handal bisa membawa kamu tembus hingga perlombaan internasional.

 Balik pada pengusulan menjadi ekskul terutama wilayah Kalimantan Selatan, disampaikan juga lasan mereka menjalankan program ini diantaranya fokusnya untuk melakukan pembinaan atlet usia dini, dengan cara mengajak sekolah untuk memasukan Esports ke dalam ekstrakurikuler di sekolahnya.

“Tujuannya mengarahkan anak-anak ini biar bisa menciptakan prestasi dari hobinya,” jelasnya, masih dilansir dari sumber yang sama. 

Sejalan dengan maksud meluruskan pandangan orang lain terhadap game, bukan tanpa alasan tujuan itu diungkapkan, Ricky menilai selama ini masih banyak yang salah kaprah, yang mengira pihaknya mempromosikan anak-anak untuk lebih banyak bermain game, padahal tujuannya bukan seperti itu. Oleh sebab itulah pihaknya ingin mengarahkan anak-anak yang bermain game bukan cuma sekadar main-main saja, tapi gimana caranya hobinya itu jadi prestasi.

(sumber: radarbanjarmasin.jawapos.com)