Pendiri SM Entertainment Lee Sooman akan dibuat Film Dokumenter

Pendiri SM Entertainment Lee Sooman akan dibuat Film Dokumenter

Banjarmasin, SUNFM RADIO - Sebuah laporan eksklusif telah melaporkan bahwa perusahaan produksi This Machine bersiap untuk membuat film dokumenter tentang pendiri SM berjudul 'Lee Soo Man: The King of K-Pop.' Lee Sooman memulai debutnya sebagai penyanyi pada tahun 1972. Pada tahun 1989, ia mendirikan perusahaan hiburannya sendiri yang kemudian berganti nama menjadi SM Entertainment pada tahun 1995. Sejak itu, SM Entertainment telah memperkenalkan artis-artis seperti H.O.T., S.E.S., Shinhwa, TVXQ, Super Junior, Girls' Generation, SHINee, f(x), EXO, Red Velvet, NCT, aespa, dan lainnya.

Film dokumenter Lee Sooman akan berisi "rangkuman kehidupan dari seorang visioner"

Dia selanjutnya digambarkan sebagai seorang futuris dan visioner yang mirip dengan salah satu pendiri Apple Steve Jobs yang telah mengambil alih hiburan global.

Produksi akan dipimpin oleh pembuat film Ting Poo, co-sutradara film dokumenter 2021 'Val' tentang aktor Val Kilmer, dan editor film pemenang Oscar 'Heaven is a Traffic Jam on the 405.'

Brianna Oh, kepala fitur dokumenter Amazon Studio, berkomentar, "Kami sangat senang dapat bersatu kembali dengan Ting Poo untuk merangkum karier Lee Sooman yang dinamis dan pengaruh yang tak terbantahkan pada K-Pop dan industri musik secara keseluruhan."

Meskipun belum ada tanggal rilis yang diumumkan, film dokumenter yang akan datang ini pada akhirnya akan dirilis melalui Prime Video di 240 negara di seluruh dunia.

(Sumber : Coppamagz)