Hayya Hayya menjadi Soundtrack Pertama Piala Dunia 2022

Hayya Hayya menjadi Soundtrack Pertama Piala Dunia 2022

Banjarmasin, SUN FM RADIO - Berbagai lagu tema telah dirilis untuk mengiringi semarak Piala Dunia 2022 sebagai pesta sepak bola paling akbar di seluruh dunia.
Soundtrack resmi pertama Piala Dunia 2022 berjudul Hayya Hayya (Better Together) merupakan lagu kolaborasi tiga penyanyi lintas negara, yakni Trinidad Cardona (AS), Davido (Nigeria), dan Aisha (Qatar).

Dirilis pada April 2022 lalu, FIFA menggambarkan lagu tersebut sebagai perlambang kegembiraan festival sepak bola terbesar di dunia yang hadir pada akhir November nanti.

Aisha, sebagai perwakilan musisi asal Qatar selaku tuan rumah Piala Dunia 2022, menyampaikan rasa hormat dan syukurnya setelah bisa terlibat dalam pengerjaan lagu tersebut.

Sebagai salah satu penyanyi paling populer di negara teluk tersebut, Aisha mengatakan bahwa lagu ini menjadi impiannya yang menjadi kenyataan.

"Pesan lagu ini tentang kebersamaan dan kebahagiaan merefleksikan diri saya usai kegembiraan juga selalu hadir dalam perjalanan membuat lagu ini," imbuh Aisha.

Senada dengan pernyataan Aisha, pelantun utama Trinidad Cardona juga mengungkapkan kekagumannya atas lagu tersebut.

Sementara itu, Davido dikenal sebagai salah satu musisi populer dalam gelombang baru afrobeat melalui single Fall and If ataupun album terbarunya, A Better Time (2022).

Menanggapi perilisan lagu Hayya Hayya (Better Together), Davido kagum dengan terpilhnya lagu tersebut sebagai lagu utama Piala Dunia 2022.

Dalam lagu berdurasi 3 menit 35 detik itu, semangat kebersamaan yang digagas oleh FIFA berjalan beriringan melalui bagan dan aransemen musik yang begitu ear-candy.

Setiap penyanyi yang merepresentasikan wilayah tertentu, terdengar mendapatkan porsi yang sama untuk mewakili entitas mereka masing-masing.

Piala Dunia 2022 di Qatar akan segera menggelar pesta pertandingan pembuka antara Qatar vs Ekuador pada 20 November 2022 mendatang di Stadion Al-Bayt, Al-Khor.

(Sumber : CNN Indonesia)