unit nct dojaeju

Doyoung, Jaehyun dan Jungwoo NCT Bersiap Debut Sebagai Unit

Banjarmasin, SUNFM Radio - Do Jae Jung, unit NCT yang terdiri dari grup NCT Doyoung, Jaehyun, dan Jungwoo akan resmi debut sebagai unit tetap. 

Kabar itu dikonfirmasi SM Entertainment selaku agensi tak lama setelah media lokal memberitakan hal tersebut terlebih dahulu.

"Doyoung, Jaehyun, dan Jungwoo NCT sedang menyiapkan album debut unit pertama mereka," kata SM Entertainment seperti diberitakan Sports W, Kamis (9/2).

"Kami akan memberikan detail terbaru setelah semua dikonfirmasi. Jadi tolong nantikan ya," tutur agensi.

Belum terdapat informasi lebih lanjut mengenai judul album atau detail waktu perilisan album unit Doyoung, Jaehyun dan Jungwoo. Namun, album itu diperkirakan rilis pada paruh pertama 2023.

Sports Today sebelumnya memberitakan DoJaeJung menjadi unit member pertama yang akan debut tahun ini.

Selama ini, NCT selalu menggunakan NCT U untuk 'mencampur' unit member.

NCT yang merupakan singkatan dari Neo Culture Technology resmi debut pada 4 April 2016 lewat sub-unit pertama, yaitu NCT U dengan anggota Taeil, Taeyong, Doyoung, Ten, Jaehyun, dan Mark.

U merupakan singkatan dari United yang berarti bersatu. NCT U dirancang menjadi sub-unit yang akan terus berubah mulai dan konsep hingga jumlah member yang terlibat. Hal tersebut membuat sub-unit ini tidak memiliki leader.

Sehingga, unit Doyoung, Jaehyun, dan Jungwoo disebut akan jadi fixed unit pertama. Mereka bertiga sesungguhnya juga pernah tampil menyanyikan Can We Go Back dalam konser NCT serta Gayo Daejejon 2022.

(sumber: cnnindonesia.com)