queen band

Katalog Musik Band Legendaris Queen Sedang Ditawar, Berpotensi Terjual Rp14 T

Banjarmasin, SUNFM Radio -  Lagu Queen telah melegenda dan dikenal di seluruh dunia. Hasil karya band rock n roll ini mungkin akan segera dijual dengan nilai yang mengejutkan.

Nilai katalog musik band legendaris itu pun disebut bisa tembus lebih dari US$1 miliar atau lebih dari Rp14,9 triliun (US$1=Rp14.982).

Diberitakan CNN, Senin (29/5), label raksasa Universal Music Group disebut menjadi pihak yang berminat untuk membeli seluruh katalog musik Queen dari label Disney Music Group.

BACA JUGA:  Film Kim Seon-ho The Childe Dipastikan Tayang di Indonesia Juni 2023

Seorang sumber yang dekat dengan situasi itu menyebut diskusi "masih berlangsung" antara kedua label raksasa Hollywood tersebut.

Sumber itu menilai penjualan bisa melewati angka US$1 miliar dan kesepakatan antara kedua label "diperkirakan akan selesai dalam waktu satu bulan."

Namun juru bicara Disney Music Group membantah rumor tersebut dan mengatakan label itu tidak berencana menjual katalog musik band legendaris itu.

CNN melaporkan rekor penjualan karya musik saat ini masih dipegang oleh Bruce Springteen saat katalog musiknya dijual pada Desember 2021.

Kala itu, katalog musik musisi country legendaris itu terjual dengan harga menyentuh US$500 juta. Angka itu bisa dilewati bila katalog Queen jadi dijual.

Menurut CNN, meroketnya nilai penjualan untuk koleksi musik milik Queen menjadi berkat dari suksesnya film Bohemian Rhapsody, film biopik yang pertama kali tayang pada 2018.

Didirikan pada 1970, Queen merupakan band rock Inggris yang melegenda dan salah satu yang berpengaruh di dunia. Musik yang dimainkan grup ini ikut memengaruhi berbagai generasi musisi setelah mereka.

Selama berkarier, Queen diperkirakan sudah menjual karya antara 250 hingga 300 juta unit dan menjadi salah satu musisi terlaris dalam sejarah.

(sumber: cnnindonesia.com)