Pemegang nominasi terbanyak Grammy Award / Beyonce dan Jay-Z pecahkan Rekor

Pemegang nominasi terbanyak Grammy Award / Beyonce dan Jay-Z pecahkan Rekor

Banjarmasin, SUN FM RADIO - Beyonce dan Jay-Z memegang rekor sebagai musisi yang memiliki nominasi terbanyak sepanjang sejarah Grammy Awards. Pasangan suami istri ini masing-masing memiliki total 88 nominasi dalam ajang penghargaan musik tersebut.
Beyonce memborong sembilan nominasi dalam ajang Grammy Awards 2023, sedangkan Jay-Z menerima lima nominasi sebagai musisi pendukung.

Sebelumnya Jay-Z menjadi pemegang rekor nominasi Grammy Awards terbanyak dengan total 83.
Pencapaian pasangan tersebut diikuti oleh Paul McCartney dengan 81 nominasi dan Quincy Jones dengan 80 nominasi Grammy Awards.

Beyonce akan bersanding dengan Georg Solti jika berhasil membawa pulang tiga dari sembilan nominasi Grammy Awards. Georg Solti kini memegang titel sebagai musisi dengan piala Grammy terbanyak sepanjang sejarah dengan total 31 kemenangan.

Meski demikian, rekor tersebut akan berubah jika Beyonce berhasil membawa pulang empat piala dan menjadikannya sebagai musisi dengan piala Grammy terbanyak.

Beyonce mendominasi Grammy Awards 2023 dengan sembilan nominasi. Ia memborong tiga nominasi paling bergengsi Grammy Awards, yaitu Record of the Year, Song of the Year, dan Album of the Year.

Pelantun I'm That Girl itu akan bersaing dengan Kendrick Lamar, Lizzo, dan Harry Styles untuk tiga kategori bergengsi itu.

Untuk diketahui, lagu Break My Soul milik Beyonce dinominasikan untuk Record of the Year dan Song of the Year, serta Renaissance untuk Album of the Year.

Selain tiga nominasi paling bergengsi itu, Beyonce juga mendapatkan nominasi untuk Best Dance/Electronic Recording dan Best Dance/Electronic Music Album.

Selain itu, ia juga dinominasikan untuk Best R&B Performance, Best Traditional R&B Performance, Best R&B Song, Best Song Written for Visual Media, dan Best Remixed Recording.

Malam puncak Grammy Awards 2023 akan diselenggarakan pada 5 Februari 2023 di Crypto.com Arena, Los Angeles, California.

(Sumber : CNN Indonesia)