Buntut dugaan pelecehan, bintang Squid Game Oh Young-soo Dihapus dari Iklan Pemerintah

Buntut dugaan pelecehan, bintang Squid Game Oh Young-soo Dihapus dari Iklan Pemerintah

Banjarmasin, SUNFM RADIO – Bintang serial popular Squid Game, Oh Young-soo kehilangan sejumlah proyek setelah terjerat kasus dugaan pelecehan. Tak hanya proyek akting, sejumlah iklan yang menampilkan pemenang Golden Globe itu juga hilang buntut kasus tersebut.
Korea Herald pada Minggu (27/11) memberitakan Kementerian Kebudayaan, Olahraga, dan Pariwisata Korea Selatan mengumumkan telah menghapus iklan yang menampilkan Young-soo. Iklan itu mempromosikan reformasi peraturan pemerintah.

Sejumlah foto dan unggahan yang menampilkan Young-soo juga telah dihapus dari kanal YouTube pemerintah Korea Selatan. Kantor Koordinasi Kebijakan Pemerintah Korea juga menghapus foto Young-soo dari situs web mereka.

Di sisi lain, ia juga mundur dari perannya dalam Love Letters yang dijadwalkan tampil pada 14 Januari 2023 di Jeonju.

Semua hal tersebut terjadi setelah ramai kembali pemberitaan dugaan pelecehan yang dilakukan Oh Young-soo. Aktor Korea pemenang Golden Globe itu juga telah membantah tudingan tersebut.

Ia awalnya didakwa atas dugaan menyentuh tubuh seorang perempuan secara tak pantas pada pertengahan 2017.

Kasus bermula saat polisi menerima aduan korban pada Desember 2021. Polisi kemudian melakukan penyelidikan dengan mewawancara para saksi dan meninjau pendapat pengacara.

Namun, polisi akhirnya memutuskan tidak melanjutkan kasus tersebut pada April 2022. Korban kemudian mengajukan banding atas keputusan tersebut.

Banding itu pun diterima sehingga kasus tersebut diselidiki ulang oleh kejaksaan. Hasil penyelidikan menemukan bukti yang mendukung dugaan pelecehan sehingga kasus naik ke pengadilan.

Sehubungan dengan kasus itu, Kantor Kejaksaan Distrik Suwon Cabang Seongnam dikabarkan telah memberi dakwaan tanpa penahanan kepada Oh Young-soo.

Sementara itu, Oh Young-soo juga telah memberikan pernyataan resmi yang membantah tuduhan tersebut. Bintang Squid Game tersebut mengatakan bahwa saat itu dia hanya memegang tangan tanpa niat melecehkan.

Kiprah oh Young-soo sebagai aktor melambung ketika dia tampil dalam serial Squid Game. Ia berperan sebagai Oh Il-nam, pria tua yang menderita tumor otak dan menjadi salah satu peserta permainan maut tersebut.

(Sumber : CNN Indonesia)