Hailey Bieber Tunjukkan Perut buncitnya karena Derita Kista Ovarium

Hailey Bieber Tunjukkan Perut buncitnya karena Derita Kista Ovarium

Banjarmasin, SUNFM RADIO - Hailey Bieber secara terbuka menunjukkan kesehatan dirinya yang kini sedang tak baik-baik saja. Lewat unggahan di Instagram Stories, Selasa (29/11), istri Justin Bieber itu menunjukkan potret perutnya dan menyebut dirinya memiliki kista di ovariumnya.

Dalam unggahan tersebut, Hailey menyebut kista di ovariumnya sudah sebesar buah apel. Sejumlah perasaan tidak nyaman pun dialaminya, seiring rasa sakit yang timbul karena kista tersebut.

"Aku memiliki sebuah kista di ovariumku sebesar apel. Aku belum pernah mengalami endometriosis atau PCOS namun aku sudah beberapa kali menderita kista ovarium, dan ini tak pernah menyenangkan," tulis Hailey Bieber

Lebih lanjut Hailey menyebut keberadaan kista di ovariumnya itu telah membuat dirinya tak merasa nyaman. "Ini terasa sakit dan nyeri juga membuatku pusing sekaligus kembung dan emosional," tuturnya.

Menurut Hailey, banyak pengikutnya yang mungkin merasakan hal yang sama dengannya. Ia pun justru memberikan semangat dan mengatakan bahwa orang-orang yang tengah mengidap kista ovarium termasuk dirinya bisa melewatinya.

Dikutip dari Mayo Clinic, kista ovarium merupakan kantung berisi cairan akibat adanya masalah pada folikel di ovarium. Kista ovarium biasanya muncul saat masa subur atau saat mengalami menstruasi. Umumnya, kista ovarium tidak berbahaya dan dapat hilang dengan sendirinya tanpa dilakukan tindakan medis.

Meski demikian, kista ovarium bisa berbahaya jika kantung berisi cairan pecah atau memiliki ukuran yang besar sehingga mengganggu suplai darah ke ovarium. Juga, kista yang sudah parah dan tidak diobati sejak dini bisa menimbulkan penyakit serius lainnya, seperti kanker.