Axl Rose Janji Hentikan Tradisi Lempar Mikrofon ke Penonton karena Bikin Penonton Terluka

Axl Rose Janji Hentikan Tradisi Lempar Mikrofon ke Penonton karena Bikin Penonton Terluka

Banjarmasin, SUNFM Radio - Vokalis grup band Guns N’ Roses, Axl Rose, baru-baru ini membuat salah satu penonton terluka akibat kebiasaannya melemparkan mikrofon ke arah kerumunan penonton di penghujung pertunjukan. Dilansir dari Billboard, kejadian itu terjadi saat GNR manggung di Australia baru-baru ini.

Melalui twit-nya, Axl Rose mengumumkan bahwa ia tidak akan lagi melempar mikrofonnya ke arah penonton. Meskipun tradisi itu sudah menjadi bagian dari pertunjukan Rose lebih dari 30 tahun.

“Sudah menjadi perhatian saya bahwa seorang penggemar mungkin terluka di acara di Adelaide Australia, mungkin terkena mikrofon (saya) di akhir pertunjukan,” tulis Axl Rose,

 

Senin (5/12/2022). Dalam sebuah artikel Adelaide Advertiser melaporkan bahwa seorang penonton bernama Rebecca Howe mengklaim dirinya terkena mikorofon yang dilempar Axl Rose. Gara-gara lemparan mikrofon itu, penonton tersebut mengalami memar di bagian mata serta hidung.

“Jika benar, jelas kami tidak ingin ada yang terluka atau entah bagaimana menyakiti siapa pun di salah satu pertunjukan di mana pun," tulis Rose lagi.

“Setelah melemparkan mikrofon di akhir pertunjukan selama lebih dari 30 tahun, kami selalu merasa itu adalah bagian yang diketahui dari akhir pertunjukan yang diinginkan dan disadari penggemar. Dan punya kesempatan untuk menangkap mikrofon,” tambahnya.

Lebih lanjut, Axl Rose menegaskan tak akan melakukan hal itu lagi lantaran membahayakan penonton. “Kami akan menahan diri untuk tidak melemparkan mikrofon atau apa pun kepada para penggemar selama pertunjukan,” ucap Axl Rose.

(Sumber : Kompas.com)