sekuel avatar

Perilisan Semua Sekuel Avatar Diundur, Avatar 5 akan Tayang 2031

Banjarmasin, SUNFM Radio –  Nontonkah kemarin Sun People, Avatar 2. Eh ni ada informasi buat sekuel lanjutanya. Beberapa film lanjutan Avatar kini dalam tahap produksi, satu di antaranya bahkan sudah hamper selesai.

Namun pada selasa, 13 Juni yang lalu Disney umumkan bahwa ada penundaan untuk seluruh film Avatar, mulai dari yang ketiga hingga kelima.

BACA JUGA: Fitur Kirim Gambar Kualitas HD di WhatsApp Sudah Bisa Dicoba di Indonesia

Penundaan ini berbeda setiap sejual nya Sun People, ada yang 3 tahun sampai 5 tahun pada Avatar 5. Sehingga rencana perilisan yang dijadwalkan tahun 2028 mengalami pengunduran akan tayang pada tahun 2031.

Jadwal tayang Avatar 3 diundur satu tahun, dari 20 Desember 2024 ke Desember 2025. Padahal, 95 persen proses syuting film itu dilakukan per Desember 2022. James Cameron juga mengatakan pengambilan gambar Avatar 3 dan 4 sesungguhnya dilakukan langsung dan berkelanjutan dengan Avatar 2.

Sementara itu, Avatar 4 yang awalnya direncanakan tayang Desember 2026 diundur tiga tahun ke Desember 2029. Begitu pula dengan Avatar 5 yang rencananya tayang Desember 2028 jadi mundur ke 2031.

Avatar bukan satu-satunya film produksi Disney yang jadwal penayangannya diundur, sebagian besar film yang diproduksi bareng Marvel Studios juga mundur, Avengers: The Kang Dynasty dan Avengers: Secret Wars ditunda setahun.

(sumber: cnnindonesia.com)