16 Provinsi di RI Masuk Kategori Miskin Tahun Depan

Banjarmasin, SUN FM Radio – Ternyata masih banyak daerah di Indonesia masuk dalam kategori miskin ya, Sun People…

Menteri PPN/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa merinci ada 16 provinsi di Indonesia yang masih dalam kategori miskin pada 2024 mendatang, termasuk Jawa Tengah (Jateng) dan Lampung. 

Dilansir juga melalui sumber, CNN Indonesia, jika mengacu data Bappenas, tingkat kemiskinan di Jawa Tengah mencapai 9,5 persen sampai 10 persen. Pertumbuhan ekonomi Jawa Tengah diprediksi mencapai 5 persen hingga 5,4 persen. Kemudian, tingkat pengangguran melampaui target nasional sebesar 4,26 persen hingga 4,96 persen, Sun People.

BACA JUGA: Banjarmasin Targetkan 2.600 Ekor Sapi untuk Hari Raya Idul Adha

Dicontohkan juga di Pulau Sumatra ada Aceh, Bengkulu, Sumatra Selatan, hingga Lampung yang masih masuk kategori provinsi miskin di 2024. Lalu, di Pulau Jawa ia mengatakan tingkat provinsi miskin masih cukup tinggi.

Namun, disamping itu, Suharso mengatakan masih ada pulau yang tidak mencatatkan provinsi miskin pada 2024 mendatang, yakni di Kalimantan, Sun People.

"Di Kalimantan Alhamdulillah semuanya sudah di bawah rata-rata nasional," ungkapnya.

Sementara itu, rincian sasaran pembangunan secara nasional adalah pertumbuhan ekonomi di angka 5,3 persen hingga 5,7 persen, tingkat pengangguran sebesar 5 persen-5,7 persen, dan tingkat kemiskinan 6,5 persen sampai 7,5 persen.

(sumber: cnnindonesia.com)