Presiden BEM Unnes Teriaki Menteri ESDM Dapat Penghargaan di Kampus

Banjarmasin, SUN FM Radio – BEM Mahasiswa kembali beraksi, Sun People!

Kejadian kali ini juga sempat menarik perhatian dan membuat heboh netizen Indonesia, Presiden BEM Unnes diusir usai teriaki Menteri ESDM perusak lingkungan. Kok bisa, ya Sun People?

Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Negeri Semarang (Unnes) Fajar Rahmad Sidik melakukan aksi protes di tengah acara pemberian penghargaan Anugerah Konservasi kepada Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arifin Tasrif, Kamis (8/6), waktu setempat.

BACA JUGA: Potensi Ekonomi Laga Indonesia vs Argentina Bisa Capai Rp500 Miliar

Dikutip langsung dari sumber, CNN Indonesia, Fajar yang hadir sebagai tamu undangan di acara Dies Natalis ke-58 Unnes tersebut berdiri meniup peluit dan mengacungkan map merah sebagai simbol 'kartu merah', Sun People. Aksi Fajar ini langsung membuat pihak keamanan kampus membawanya keluar Gedung Auditorium Unnes Sekaran, Gunung Pati, Semarang.

Disampaikan juga, Fajar menjelaskan melalui sumber, bahwa aksi penolakannya bukan tanpa alasan. Ia mengaku muncul karena adanya kebijakan Kementerian ESDM yang lebih banyak mengarah pada perusakan lingkungan, seperti halnya izin pertambangan yang dikeluarkan di Pegunungan Kendeng di Rembang dan Wadas di Purworejo.

(sumber: cnnindonesia.com)