potensi ekonomi laga

Potensi Ekonomi Laga Indonesia vs Argentina Bisa Capai Rp500 Miliar

Banjarmasin, SUN FM Radio – Menghitung hari Argentina vs Indonesia, Sun People!

Juara Piala Dunia 2022, Argentina akan menyambangi Indonesia untuk menjalani FIFA Matchday melawan Tim Nasional (Timnas) sepak bola Indonesia pada 19 Juni 2022 mendatang di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta. 

Seperti dilansir melalui, Radar Banjarmasin, pertandingan yang menghadirkan Lionel Messi cs tersebut diproyeksikan dapat mendulang perputaran uang sebesar Rp500 miliar, lho Sun People!

BACA JUGA: Raup Pendapatan Rp61 Juta, Banjarbaru Langganan Sebagai Lokasi Konser

Dampak dari seluruh kegiatan menuju pertandingan FIFA Matchday Indonesia vs Argentina diperkirakan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat termasuk pelaku UMKM. Penjualan merchandise serta produk-produk UMKM lainnya diharapkan menumbuhkan kegiatan perekonomian lebih maju. Hal tersebut disampaikan oleh peneliti Institute for Development of Economics and Finance (INDEF) Ahmad Heri Firdaus menyampaikan bahwa perputaran uang bisa didapatkan tak hanya dari segi penjualan tiket. Namun juga dari aspek-aspek terdampak lainnya.

“Dilihat dari berbagai aspek seperti merchandise, hak siar, sponsorship, akomodasi, transportasi, pelaku industri makanan dan minuman, termasuk ke pelaku UMKM di sektor tersebut membuat perputaran uang bisa mencapai kurang lebih Rp500 miliar. Jadi diperkirakan sampai menjelang hari-H kegiatan ekonomi mulai dari hulu hingga ke hilirnya hingga ke industri turunannya akan semakin ramai karena terdorong pertandingan ini”, ujar Ahmad Heri Firdaus lebih lengkap.

Kamu tim yang menyaksikan langsung di SUGBK atau tim yang sudah siap nobar ditongkrongan, nih Sun People?

(sumber: radarbanjarmasin.com)